Pagaralam Siap Menyambut Pemilihan Walikota 2024, Perkenalkan Maskot Kopi Kebanggaan

Pagaralam Siap Menyambut Pemilihan Walikota 2024, Perkenalkan Maskot Kopi Kebanggaan

Pagaralam Siap Menyambut Pemilihan Walikota 2024, Perkenalkan Maskot Kopi Kebanggaan--

PAGARALAMPOS.COM - Kota Pagaralam kembali memasuki momentum penting dalam sejarah demokrasi lokalnya dengan digelarnya Peluncuran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam 2024.

Acara yang diselenggarakan di Alun-alun Utara Kota Pagaralam pada Sabtu malam, 8 Juni, menjadi panggung bagi perkenalan maskot khas pemilu, kang Siman dan kang Sidah, yang mengusung simbolisme kopi sebagai komoditas utama di kota ini.

Kehadiran tokoh-tokoh penting seperti Penjabat Walikota Pagaralam, Lusapta Yudha Kurnia, Ketua PKK, Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan Andika Pranata Jaya, serta para Komisioner KPU Kota Pagaralam, menciptakan atmosfer yang semarak dalam acara tersebut.

Tak ketinggalan pula, perwakilan dari kepolisian, kejaksaan, pengadilan negeri, Bawaslu, serta camat dan lurah dari seluruh penjuru kota turut menyemarakkan suasana.

BACA JUGA:Top Gun Maverick, Kembalinya Sosok Pilot Veteran Kapten Mitchell

Menyampaikan pesan penting dalam acara ini, Ketua KPU Kota Pagaralam, Ibrahim Putra, menjelaskan bahwa pemilihan maskot kang Siman dan kang Sidah yang mengusung tema kopi merupakan cerminan dari keunggulan komoditas lokal yang menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Pagaralam.

"Kopi bukan hanya sekadar minuman, tapi juga identitas dan kebanggaan bagi kita semua," ujarnya dengan antusias.

Lebih lanjut, Ibrahim Putra mengajak seluruh warga, terutama kaum milenial, untuk aktif berpartisipasi dalam proses demokrasi yang akan berlangsung pada bulan November 2024 mendatang.

"Setiap suara memiliki arti penting dalam menentukan arah dan masa depan Kota Pagaralam," tegasnya.

BACA JUGA:Sukses Gelar Peluncuran Pilkada Pagaralam 2024, KPU Kenalkan Maskot Kang Siman dan Kang Sidah

Tak hanya mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suaranya, Ketua KPU Kota Pagaralam juga menekankan pentingnya menjaga integritas dan melaksanakan proses pemilu secara jujur, bebas, dan rahasia sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan.

"Kami berharap, dengan semangat yang sama, kita semua dapat mewujudkan suasana pemilu yang aman, damai, dan berkualitas untuk mencapai pemerintahan yang adil dan berintegritas di Kota Pagaralam," imbuhnya.

Tak dapat dipungkiri, Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam 2024 menjadi momen krusial bagi masyarakat setempat.

Dalam konteks ini, penting untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan terbuka bagi semua pihak yang terlibat, mulai dari calon pemilih hingga para kontestan dan penyelenggara pemilu itu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: