Optimalisasi TPAKD Kunci Pemulihan Ekonomi Nasional, Ini Upaya dan Dukungan Pemkot Pagaralam!

Optimalisasi TPAKD Kunci Pemulihan Ekonomi Nasional, Ini Upaya dan Dukungan Pemkot Pagaralam!

Optimalisasi TPAKD Kunci Pemulihan Ekonomi Nasional, Ini Upaya dan Dukungan Pemkot Pagaralam!--

PAGARALAMPOS.COM - Kota Pagar Alam menjadi pusat perhatian saat ini karena keterlibatan aktifnya dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Melalui keikutsertaan Pelaksana Harian Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kemendagri, Horas Maurits Panjaitan, Kota Pagar Alam memperlihatkan komitmen tinggi dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Pada Jumat, 7 Juni 2024, di Ruang Rapat Besemah Tige (III), Kantor Wali Kota Pagar Alam, digelar sebuah Video Conference (Vidcon) yang mempertemukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dari seluruh Indonesia.

Acara yang mengusung tema ‘Optimalisasi peran dan fungsi TPAKD dalam rangka akselerasi pemanfaatan produk serta layanan pasar modal’ ini merupakan inisiatif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

BACA JUGA:Film The Outpost, Perjuangan Prajurit Amerika di Perang Afganistan

BACA JUGA:Polres Pagaralam Mengalirkan Kemanusiaan Melalui Bantuan Air Bersih Untuk Masyarakat

Dalam sambutannya, Pelaksana Harian Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kemendagri, Horas Maurits Panjaitan, menekankan pentingnya keterlibatan aktif TPAKD dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Dalam situasi yang menuntut percepatan pergerakan roda perekonomian, peran dari seluruh TPAKD di Indonesia menjadi sangat krusial.

Horas Maurits Panjaitan juga menyoroti pentingnya optimalisasi realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) oleh pemerintah daerah untuk mendukung pemulihan ekonomi serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan Capacity Building yang digelar bertujuan untuk memperkuat kapasitas dan kapabilitas TPAKD di seluruh Indonesia dalam memanfaatkan produk dan layanan pasar modal.

BACA JUGA:LBH Sumsel Cabang Pagar Alam Berikan Penyuluhan Hukum bagi Warga Binaan Lapas Kelas III Pagaralam

BACA JUGA:RA Al-Azhar Yayasan Masjid Agung Kota Pagar Alam, Raih Penghargaan Teladan dalam Program Kesehatan

Melalui kegiatan ini, diharapkan TPAKD dapat menjadi lebih efektif dalam mendorong akses keuangan di daerah masing-masing, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi lokal.

Kota Pagar Alam, yang diwakili oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Rano Fahlesi SE MSi, menegaskan kesiapannya untuk berkomitmen dan mengikuti arahan dari Kemendagri dalam mengoptimalkan peran TPAKD dalam memajukan akses keuangan daerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: