RA Al-Azhar Yayasan Masjid Agung Kota Pagar Alam, Raih Penghargaan Teladan dalam Program Kesehatan

RA Al-Azhar Yayasan Masjid Agung Kota Pagar Alam, Raih Penghargaan Teladan dalam Program Kesehatan

RA Al-Azhar Yayasan Masjid Agung Kota Pagar Alam, Raih Penghargaan Teladan dalam Program Kesehatan--

PAGARALAMPOS.COM - Prestasi gemilang telah diraih oleh Raudhatul Athfal (RA) Al-Azhar Yayasan Masjid Agung Kota Pagar Alam, yang berhasil meraih penghargaan sebagai Madrasah Sehat tahun 2023 untuk tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Penghargaan ini tidak hanya sekadar pujian, tetapi juga pengakuan atas komitmen serta upaya yang luar biasa dalam menciptakan lingkungan belajar yang sehat dan mendukung perkembangan optimal para siswa.

Kepala RA Al-Azhar Kota Pagaralam, Devi Hasanah, menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas prestasi ini, yang dianggap sebagai hasil kerja keras dan dedikasi seluruh warga Madrasah, mulai dari guru, staf, hingga para siswa dan orangtua.

Dedikasi ini tercermin dalam berbagai inisiatif yang dilaksanakan, seperti penyediaan makanan sehat di kantin, program pemeriksaan kesehatan berkala, serta kegiatan olahraga rutin.

BACA JUGA:Polres Pagar Alam Menggelar Bakti Kesehatan, untuk Mencegah Stunting dan Bantu Warga

Tidak hanya itu, Madrasah juga aktif mengedukasi siswa mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan pribadi.

Menurut Ketua Yayasan Agung Pagaralam, M Helmi SE MM, penghargaan ini seharusnya menjadi inspirasi bagi Sekolah dan Madrasah lain di Sumatera Selatan untuk lebih memperhatikan aspek kesehatan dalam lingkungan pendidikan.

RA Al-Azhar telah membuktikan bahwa dengan komitmen dan kerja sama, menciptakan lingkungan belajar yang sehat dan berkualitas adalah hal yang sangat mungkin diwujudkan.

Tidak hanya berhenti pada prestasi yang telah diraih, RA Al Azhar juga bertekad untuk terus meningkatkan kualitas program kesehatan mereka.

BACA JUGA:Madrasah Bebas Gratifikasi, Ini Peran Vital Tim Humas MAN 1 Pagaralam!

Dengan penghargaan ini sebagai pemicu semangat, mereka berkomitmen untuk tetap menjadi teladan dalam menciptakan madrasah yang sehat dan berprestasi di Provinsi Sumatera Selatan.

Komitmen RA Al-Azhar dalam menjaga kesehatan para siswa juga tercermin dalam keberhasilan mereka memenuhi semua kriteria yang diperlukan untuk meraih penghargaan Madrasah Sehat.

Program kesehatan yang mereka jalankan tidak hanya mencakup aspek fisik, tetapi juga aspek mental dan sosial, sehingga menciptakan lingkungan belajar yang holistik.

Kunci keberhasilan RA Al-Azhar dalam menciptakan lingkungan belajar yang sehat adalah adanya kerja sama yang erat antara semua pihak terkait, mulai dari pihak sekolah, orangtua, hingga pemerintah setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: