Gotong Royong Menumbuhkan Rasa Kebersamaan, Menciptakan Lingkungan Sekolah Yang Bersih dan Rapi

 Gotong Royong Menumbuhkan Rasa Kebersamaan, Menciptakan Lingkungan Sekolah Yang Bersih dan Rapi

Gotong Royong Menumbuhkan Rasa Kebersamaan, Menciptakan Lingkungan Sekolah Yang Bersih dan Rapi--

PAGARALAMPOS.COM - Seusai ujian akhir semester, siswa dan pengurus sekolah SMAN 5 Pagararam menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan rapi lingkungan sekolah yang nyaman.

Kegiatan ini tidak hanya merupakan bagian dari program sekolah, namun juga merupakan praktik profil siswa Pancasila yang mengedepankan nilai-nilai persatuan dan solidaritas.

Direktur SMAN 5 Pagalaram, Anggota Majelis Koilonshah, mengatakan kegiatan gotong royong ini memiliki tujuan yang jauh lebih dalam dari sekedar membersihkan lingkungan sekolah.

Dalam sambutannya, perwakilan guru Ranga Egitama  menjelaskan bahwa gotong royong merupakan salah satu sarana untuk menanamkan nilai-nilai persatuan dan solidaritas pada diri siswa.

BACA JUGA:Renovasi Rumah Dalam Rangka Memperingati Hari Lahir Bhayankara, Upaya Tingkatkan Kesejahteraan Warga Pagaralam

BACA JUGA:Film Civil War, Perjuangan Para Jurnalis di Tengah Kecamuk Perang

“Melalui gotong royong, siswa belajar  bekerja sama, saling membantu, dan fokus pada kepentingan bersama.” “Inilah nilai-nilai penting yang perlu ditanamkan sejak dini,” ujarnya.

Mencapai tujuan bersama adalah sebuah harta karun.

“Saya berharap siswa-siswa SMAN 5 Pagalaram dapat melanjutkan kegiatan kerjasama bersama, baik dalam bidang akademik maupun kegiatan lainnya. Hal ini akan semakin mempermudah dan memudahkan setiap tugas Umpan balik yang  positif terhadap kegiatan kerjasama bersama ini” Keterlibatan seluruh civitas sekolah jelas.

Bersama-sama mereka membersihkan ruang kelas, halaman, dan fasilitas sekolah lainnya.

BACA JUGA:Film Korea Midnight, Kisah Wanita Tuli yang Jadi Incaran Psikopat

BACA JUGA:Drakor Remarriage & Desires, Pernikahan Bisnis dan Balas Dendam

Hal ini tidak hanya meningkatkan kebersihan dan kenyamanan lingkungan sekolah, tetapi juga mempererat hubungan antara guru dan siswa.

Dengan rutin menyelenggarakan kegiatan gotong royong  SMAN 5 Pagalaram berharap dapat menjadi contoh bagi sekolah lain dalam menghayati nilai-nilai persatuan dan gotong royong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: