Wakasau Tinjau Kesiapan Rumkitlap TNI AU Misi Kemanusiaan Gaza, Fasilitasnya Seperti Ini

Wakasau Tinjau Kesiapan Rumkitlap TNI AU Misi Kemanusiaan Gaza, Fasilitasnya Seperti Ini

Foto : Peninjauan Rumah sakit lapangan misi kemanusiaan Gaza.-Wakasau Tinjau Kesiapan Rumkitlap TNI AU Misi Kemanusiaan Gaza, Fasilitasnya Seperti Ini-Puspentni

PAGARALAMPOS.COM - Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau), Masdya TNI Andyawan Martono P., S.I.P., melakukan peninjauan Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) TNI AU yang digelar oleh Batalyon Kesehatan Mabesau di lapangan Helipad Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (6/6/2024).

Rumkitlap yang ditinjau, dipersiapkan untuk Operasi Bantuan Kemanusiaan Tenaga Kesehatan Bersama (Joint Medical Humanitarian Operations) ke Gaza, Palestina

Dalam peninjauannya, Wakasau memastikan bahwa seluruh peralatan dan personel Kesehatan TNI AU yang akan melaksanakan misi kemanusiaan ke Gaza dalam kondisi siap operasi. 

Saat peninjauan, Wakasau menerima laporan dari Danyonkes Mabesau, Letkol Kes dr. Whiko Irwan Destanto, Sp.B. tentang kesiapan personel Kesehatan dan Rumkitlap TNI AU yang telah disiapkan.

BACA JUGA:Tanamkan Cinta Kedirgantaraan, Ratusan Pelajar Kenali Alutsista TNI AU di Lanud ABD Saleh

Kepada Wakasau Danyonkes menyampaikan, bahwa Rumkitlap TNI AU yang digelar dilengkapi dengan kapasitas 20 tempat tidur pasien.


Foto : Rumah sakit lapangan misi kemanusiaan Gaza.-Wakasau Tinjau Kesiapan Rumkitlap TNI AU Misi Kemanusiaan Gaza, Fasilitasnya Seperti Ini-Puspentni

Terdiri dari 9 unit tenda utilis yang terbagi menjadi tenda UGD, ICU, kamar bedah, tenda perawatan laki-laki dan perempuan, serta tenda penunjang untuk laboratorium, farmasi, dan administrasi.

Sementara peralatan medis yang disiapkan mencakup bedside monitor, oksigen generator, ventilator, defibrillator, infus pump, syringe pump, dan peralatan bedah lapangan.

BACA JUGA:Misi Kemanusiaan untuk Palestina, Super Hercules TNI AU Tiba di New Delhi

Pada kesempatan tersebut, Wakasau menekankan pentingnya kesiapan optimal dari seluruh aspek, baik personel maupun peralatan, untuk menjamin keberhasilan misi kemanusiaan di Gaza nantinya.

Turut mendampingi Wakasau saat peninjauan Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Udara (Asops Kasau) Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., Wakil Asisten Operasi Kasau, serta para pejabat Mabesau lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: