Atasi Asam Lambung dengan Mudah: 7 Tanaman Herbal yang Teruji Khasiatnya

Atasi Asam Lambung dengan Mudah: 7 Tanaman Herbal yang Teruji Khasiatnya

Atasi Asam Lambung dengan Mudah: 7 Tanaman Herbal yang Teruji Khasiatnya-Foto: net-

2. Daun Kemangi

Sifat menenangkan dari daun kemangi dapat memberi Anda bantuan instan dari asam lambung.

Ketika mengalami gejala gas pertama kali, makan beberapa daun kemangi atau rebus 3-4 daun kemangi dalam secangkir air dan biarkan mendidih selama beberapa menit.

BACA JUGA:Tau Gak? Ternyata Kacang Buncis Bermanfaat untuk Kesehatan Tubuh Loh!

BACA JUGA:Manfaat Rebung yang Luar Biasa untuk Kesehatan Tubuh, Yuk Cari Tau Apa Saja!

Menghirup aroma daun kemangi juga dapat membantu. Metode ini merupakan salah satu pengobatan rumahan yang efektif untuk mengatasi keasaman lambung.

3. Kayu Manis

Kayu manis dapat berperan sebagai antasid alami untuk masalah asam lambung, serta membantu menenangkan perut dengan meningkatkan pencernaan dan penyerapan nutrisi.

Salah satu cara memanfaatkannya adalah dengan minum teh kayu manis, yang juga dapat membantu menyembuhkan infeksi pada saluran cerna. Kayu manis kaya akan nutrisi dan memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan.

BACA JUGA:5 Tips Sederhana Jaga Kesehatan Tubuh Saat Liburan

BACA JUGA:Jangan Tunggu Sakit! Begini Tips Ampuh Jaga Kesehatan Tubuh di Saat Musim Hujan

4. Kunyit

Kunyit adalah salah satu obat alami tradisional yang sering digunakan untuk meredakan gangguan lambung, seperti gejala maag. Senyawa polifenol dalam kunyit memiliki sifat anti-peradangan yang membantu mengurangi keasaman lambung.

Menurut penelitian dalam International Journal of Molecular Sciences (2019), kunyit dapat membantu mengurangi peradangan pada gangguan lambung seperti penyakit GERD.

Penelitian tersebut menunjukkan bahwa gejala gangguan lambung dapat dikurangi dengan mengonsumsi obat yang mengandung antioksidan dan anti-peradangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: