Mengangkat Produk Lokal ke Pasar Lebih Luas, Antusiasme Pagar Alam di Indonesia City Expo ke-20

Mengangkat Produk Lokal ke Pasar Lebih Luas, Antusiasme Pagar Alam di Indonesia City Expo ke-20

Mengangkat Produk Lokal ke Pasar Lebih Luas, Antusiasme Pagar Alam di Indonesia City Expo ke-20 --

PAGARALAMPOS.COM - Antusiasme memenuhi Lapangan Fate BSCC Balikpapan saat Indonesia City Expo (ICE) ke-20 digelar sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-XVII.

Acara yang mengusung tema 'Kota Sejahtera Indonesia Maju' ini menjadi ajang penting bagi berbagai daerah untuk memamerkan produk-produk unggulan mereka.   

Penjabat (Pj) Walikota Pagar Alam, H.Lusapta Yudha Kurnia, SE., MM, bersama Pj. Ketua TP-PKK Kota Pagar Alam, Liza Rahayu Pratiwi Yudha, hadir dalam acara ini dengan penuh semangat.

ICE, yang merupakan ajang tahunan, berfungsi sebagai stage utama untuk mempromosikan produk lokal dan menciptakan peluang baru bagi para pelaku UMKM di seluruh Indonesia.   

BACA JUGA:Dugaan Penganiayaan oleh Oknum Faskes, Seorang Kepala Fasilitas Kesehatan Dilaporkan ke Polisi

Mengapa ICE Penting?   ICE bukan sekadar pameran biasa. Acara ini menghadirkan berbagai produk unggulan dari anggota APEKSI, mulai dari kerajinan tangan hingga produk kuliner dan mold.

Penjabat Walikota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha Kurnia, mengapresiasi ICE sebagai wadah yang perfect untuk mengenalkan produk daerah.

“Acara ini merupakan wadah yang sangat baik untuk memperkenalkan produk unggulan daerah, khususnya dari Kota Pagar Alam, kepada masyarakat luas.

Selain itu, ini juga menjadi kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk memperluas jaringan dan meningkatkan kualitas produknya,” ujarnya.   

BACA JUGA:Polri: Chaowalit Jadi Negoisasi Penangkapan Buronan Fredy Pratama di Thailand

Partisipasi Pagar Alam dalam ICE menjadi bukti nyata komitmen kota ini untuk mendukung UMKM lokal.

Dengan memperkenalkan produk unggulan ke panggung nasional, diharapkan pelaku usaha bisa mendapatkan inspirasi dan pengetahuan baru untuk terus berinovasi.   

Mendorong Ekonomi Lokal Melalui UMKM   Liza Rahayu Pratiwi Yudha, selaku Pj. Ketua TP-PKK Kota Pagar Alam, menekankan pentingnya peran UMKM dalam pemberdayaan ekonomi lokal.

Ia menyebutkan bahwa melalui pameran seperti ICE, para pelaku UMKM bisa menampilkan berbagai inovasi dan kreativitas mereka, yang dapat menjadi inspirasi untuk terus mengembangkan produk lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: