Ragam Sehat! Inilah Deretan Manfaat Luar Biasa dari Labu Kuning yang Menyehatkan

Ragam Sehat! Inilah Deretan Manfaat Luar Biasa dari Labu Kuning yang Menyehatkan

Ragam Sehat! Inilah Deretan Manfaat Luar Biasa dari Labu Kuning yang Menyehatkan -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Di luar negeri, labu sering diukir untuk dekorasi Halloween dan bijinya dipanggang sebagai hiasan makanan. Namun, labu kuning tidak hanya mudah diolah tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Labu kuning, atau kabocha, adalah tanaman yang tumbuh di daerah tropis seperti Indonesia. Meskipun kandungan nutrisinya tidak terlalu tinggi, berbagai senyawa aktif seperti flavonoid memberikan banyak manfaat kesehatan.

Labu kuning kaya akan vitamin dan mineral, termasuk vitamin C, riboflavin, niacin, folat, vitamin A, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, natrium, dan seng. Selain itu, lbu kuning juga mengandung vitamin B, K, asam folat, dan antioksidan seperti antosianin, kolin, lutein, dan karoten.

BACA JUGA:Inilah Manfaat Baik Untuk Kesehatan Jika Kamu Suka Konsumsi Yogurt

BACA JUGA:Dibalik Rasa Asamnya! Ternyata Asam Jawa Miliki Sejuta Manfaat untuk Kesehatan Loh!

Beberapa manfaat kesehatan dari labu kuning antara lain:

1. Membuat Kenyang Lebih Lama

Labu kuning rendah kalori dan karbohidrat, serta kaya serat yang membantu menjaga rasa kenyang lebih lama. Ini bermanfaat untuk menghindari camilan berlebihan yang dapat memicu kenaikan berat badan.

2. Menajamkan Penglihatan

Labu kuning kaya betakaroten, yang diubah menjadi vitamin A dalam tubuh dan membantu retina menyerap serta memproses cahaya. Labu kuning juga mengandung lutein dan zeaxanthin, antioksidan yang membantu mencegah katarak dan degenerasi makula.

BACA JUGA:Tau Gak? Ternyata Kacang Buncis Bermanfaat untuk Kesehatan Tubuh Loh!

BACA JUGA:Manfaat Rebung yang Luar Biasa untuk Kesehatan Tubuh, Yuk Cari Tau Apa Saja!

3. Mempercantik Kulit

Labu kuning mengandung berbagai vitamin, mineral, serat, dan antioksidan yang diperlukan untuk menjaga kulit tetap sehat dan muda. Betakaroten dalam labu kuning membantu menjaga kulit kenyal dan lembut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: