Langkah Proaktif Lurah Kuripan Babas untuk Mengatasi Banjir Dadakan, Ini Dia Langkahnya!

Langkah Proaktif Lurah Kuripan Babas untuk Mengatasi Banjir Dadakan, Ini Dia Langkahnya!

Langkah Proaktif Lurah Kuripan Babas untuk Mengatasi Banjir Dadakan, Ini Dia Langkahnya!--

PAGARALAMPOS.COM - Sebagai respons terhadap seringnya terjadi banjir dadakan saat hujan deras melanda, Jemi Herwan, Lurah Kuripan Babas Kecamatan Pagaralam Utara, menerapkan langkah proaktif dengan mengimbau warganya untuk tidak membuang sampah di aliran sungai serta drainase.

Tindakan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya banjir dengan memastikan aliran air tetap lancar.

Menurut Jemi, salah satu penyebab utama banjir dadakan adalah tumpukan sampah yang menghambat aliran air.

"Kita semua saksikan bagaimana bencana banjir dapat merusak infrastruktur dan mengganggu kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, kita harus bertindak sekarang untuk mencegahnya," ujarnya.

BACA JUGA:Masyarakat Kelurahan Rebah Tinggi Diimbau Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Kejahatan

Imbauan ini tidak hanya sekadar himbauan, melainkan juga sebuah panggilan untuk bertindak secara kolektif demi kepentingan bersama.

"Menjaga lingkungan bersih dan sehat adalah tanggung jawab kita bersama. Jika setiap individu bertanggung jawab atas sampahnya sendiri, kita dapat mencegah banjir dengan mengurangi tumpukan sampah di saluran air," tambahnya.

Kerjasama Warga untuk Lingkungan Bersih dan Sehat

Dalam upaya menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat, Jemi mengajak seluruh masyarakat, terutama para Ketua RT/RW, untuk berperan aktif dalam mengingatkan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya tidak membuang sampah sembarangan.

BACA JUGA:Miateri Bangsa Cimmeria, Penghuni Wilayah Berkabut di Mitologi Yunani

"Ketua RT/RW berperan penting dalam menyampaikan pesan ataupun imbauan ini kepada warga yang tinggal diwilayahnya masing-masing. Dengan memobilisasi masyarakat melalui tingkat RT/RW, kita dapat menciptakan kesadaran kolektif untuk menjaga lingkungan," jelasnya.

Kerjasama antarwarga dalam menjaga kebersihan lingkungan bukan hanya tentang menghindari banjir, tetapi juga tentang menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman untuk ditinggali.

Dengan mengurangi tumpukan sampah di saluran air, kita juga dapat mengurangi risiko penyakit dan menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan indah.

Imbauan sebagai Langkah Awal Menuju Lingkungan Lebih Baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: