Pesan di Balik Slogan All Eyes on Rafah di Medsos, Ternyata Ini Maknanya!

Pesan di Balik Slogan All Eyes on Rafah di Medsos, Ternyata Ini Maknanya!

Slogan All Eyes on Rafah di Medsos-Kolase by pagaralampos.com-Net

PAGARALAMPOS.COM – Di tengah gelombang solidaritas global, gerakan Lihatlah Rafah telah menjadi sorotan utama dalam konflik berkepanjangan antara Israel dan Palestina.

Slogan ini merupakan simbol dukungan terhadap rakyat Palestina yang terus menderita akibat agresi Israel di kota Rafah Jalur Gaza.

Melalui media sosial dan protes jalanan, pesan “Lihat Rafah” meningkatkan kesadaran akan penderitaan rakyat Palestina dan menyerukan tindakan nyata dari komunitas internasional.

Mari kita lihat lebih dekat makna dan dampak dari gerakan solidaritas ini.

BACA JUGA:Semua Mata Tertuju pada Rafah: Solidaritas dengan Palestina di Tengah Agresi Israel

Dalam beberapa hari terakhir, teriakan "Hati-hati terhadap Rafah" membanjiri platform media sosial, mencerminkan protes di seluruh dunia terhadap invasi brutal Israel ke Rafah, sebuah kota di Jalur Gaza Palestina bagian selatan.

Diterjemahkan, "Fokus pada Rafah" berarti fokus kolektif pada kota Rafah, yang merupakan sasaran utama serangan Israel yang sedang berlangsung.

Rafah berfungsi sebagai kota perbatasan antara Gaza dan Mesir dan baru-baru ini menjadi sasaran serangan besar militer Israel.

Rafah, yang merupakan rumah bagi lebih dari satu juta pengungsi Palestina, telah menjadi sasaran serangan tanpa henti yang menimbulkan konsekuensi kemanusiaan yang serius.

BACA JUGA:Fans KPop Boikot SM Entertainment: Seruan Dukungan untuk Palestina di Tengah Kolaborasi Kontroversial

Pada tanggal 6 Mei, pasukan Israel memasuki Rafah dan mengambil kendali perbatasan dari Palestina.

Akibatnya, Mesir menutup perbatasannya sehingga bantuan kemanusiaan tidak bisa mencapai Jalur Gaza.

Selama serangan militer Israel terhadap Gaza yang berlangsung sejak 7 Oktober.

Rafah tetap menjadi satu-satunya pintu gerbang bantuan kemanusiaan internasional ke wilayah tersebut dan surga bagi ratusan ribu warga Palestina yang mengungsi akibat pemboman dari Jalur Gaza bagian utara dan tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: