Jemput Bola, Inovasi Disdukcapil Pagar Alam Meningkatkan Akses dan Efisiensi Layanan Administrasi Kependudukan

Jemput Bola, Inovasi Disdukcapil Pagar Alam Meningkatkan Akses dan Efisiensi Layanan Administrasi Kependudukan

Jemput Bola, Inovasi Disdukcapil Pagar Alam Meningkatkan Akses dan Efisiensi Layanan Administrasi Kependudukan--

PAGARALAMPOS.COM - Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pagar Alam telah meluncurkan program inovatif yang diberi nama "Jemput Bola" di Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Pagaralam Utara.

Program ini bertujuan untuk memperluas akses dan meningkatkan efisiensi layanan administrasi kependudukan bagi warga setempat.

Dengan diluncurkannya program Jemput Bola, warga di Kelurahan Sukorejo kini dapat mengurus berbagai dokumen kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), akta kelahiran, dan dokumen penting lainnya tanpa harus datang ke kantor Disdukcapil.

Langkah ini diambil untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan dokumen penting dengan lebih cepat dan mudah.

BACA JUGA:Jaga Kerapian Infrastruktur Jalan, DPUTR Galakkan Aksi Jum’at Bersih di Pagar Alam

Menurut Lurah Sukorejo, Royni Okta Akbar, program ini memiliki dampak positif yang signifikan bagi masyarakat.

"Program ini bertujuan untuk mendekatkan layanan administrasi kependudukan kepada masyarakat, khususnya mereka yang tinggal di daerah yang jauh dari kantor Disdukcapil," ungkapnya dengan antusias.

Royni juga menyoroti bahwa selain memudahkan masyarakat, program ini juga bertujuan untuk mengurangi antrian panjang dan kepadatan di kantor Disdukcapil.

Dengan adanya layanan jemput bola, diharapkan antrian yang panjang dapat diminimalisir, sehingga proses pengurusan dokumen menjadi lebih efisien dan lancar.

BACA JUGA:Pentingnya Menghafal Juz 30, Ini Upaya MAN 1 Pagar Alam dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Religius!

Respon masyarakat terhadap program ini sangat positif. Selama kegiatan jemput bola di Kelurahan Sukorejo, banyak warga yang memanfaatkannya untuk mengurus berbagai keperluan administrasi kependudukan mereka.

Hal ini menunjukkan bahwa inisiatif pemerintah setempat diapresiasi oleh masyarakat dan dianggap sangat membantu.

Dengan melihat kesuksesan program ini, Disdukcapil Kota Pagar Alam berencana untuk melanjutkan dan memperluas program jemput bola ke berbagai kelurahan lain di Pagar Alam.

Tujuannya jelas, yaitu agar seluruh warga kota dapat memiliki dokumen kependudukan yang lengkap dan valid, sehingga proses administrasi mereka dapat berjalan dengan lebih efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: