Tegas! Hamas Akan Tolak Berunding Jika Israel Masih Menyerang Gaza

Tegas! Hamas Akan Tolak Berunding Jika Israel Masih Menyerang Gaza

Hamas Akan Tolak Berunding Jika Israel Masih Menyerang Gaza-Kolase by pagaralampos.com-Net

Serangan itu dikritik secara luas. Rafa. Pernyataan Hamas mengatakan: “Mengingat tingkat agresi, pengepungan, kelaparan, dan genosida terhadap rakyat kami, pasukan Hamas dan faksi-faksi Palestina tidak akan lagi menerima bagian dari kebijakan ini dengan melanjutkan perundingan gencatan senjata,” kata kami hari ini.

“Kami telah menyampaikan kepada para arbiter posisi jelas kami bahwa kami siap mencapai kesepakatan lengkap, termasuk perjanjian pertukaran komprehensif, segera setelah pendudukan mengakhiri perang dan agresi terhadap rakyat Gaza,” tambahnya.

BACA JUGA:AM-50 Sayyad, Senapan Sniper Hamas Mampu Lumpuhkan Ranpur Lapis Baja Ringan

Hingga saat ini perundingan berkisar pada poin-poin penting.

Hamas telah berulang kali menyatakan bahwa mereka tidak akan menerima perjanjian apa pun yang tidak menjamin gencatan senjata permanen, penarikan penuh pasukan Israel dari Gaza, dan kembalinya keluarga pengungsi tanpa hambatan.

Israel menolak tuntutan Hamas sebelumnya karena dianggap tidak dapat diterima dan menegaskan kembali tekadnya untuk mengusir Hamas dari Gaza.

Mereka menyatakan bahwa serangan terhadap Rafah difokuskan untuk menyelamatkan sandera dan melenyapkan militan Hamas di kota tersebut.

BACA JUGA:Mengupas Isi Kesepakatan Israel-Hamas yang Menyelubungi Konflik di Jalur Gaza, Cek Disini!

Lebih dari 240 orang ditangkap pada tanggal 7 Oktober, ketika militan Hamas melancarkan serangan di Israel selatan, menewaskan sedikitnya 1.139 orang, menurut penghitungan Al Jazeera berdasarkan statistik Israel.

Pada tahun, Israel melancarkan perang melawan Gaza, menewaskan lebih dari 36.000 warga sipil Palestina, menurut pejabat kesehatan.

Konflik tersebut menghancurkan sebagian besar wilayah Palestina dan membuat sebagian besar penduduknya mengungsi.

Akibat semakin intensifnya konflik antara Hamas dan Israel, pertempuran terus berlanjut di berbagai tempat.

BACA JUGA:Agresi Militer Terus Berlanjut, Israel-Hamas Membuat Kesepakatan? Ternyata Ini yang Disepakati di Jalur Gaza

Berbagai upaya dilakukan untuk mencapai kesepakatan gencatan senjata melalui perantara Qatar, Mesir, dan Amerika Serikat, namun upaya tersebut gagal.

Meskipun Hamas telah menegaskan bahwa mereka tidak akan berpartisipasi dalam perundingan selama serangan Israel terus berlanjut, Israel berkewajiban untuk melanjutkan serangannya demi alasan keamanan nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: