Inilah Daftar Harga Gas Elpiji dan Tarif Listrik Terbaru, Mulai Berlaku Bulan Juni 2024

Inilah Daftar Harga Gas Elpiji dan Tarif Listrik Terbaru, Mulai Berlaku Bulan Juni 2024

Gas Elpiji dan Tarif Listrik -Kolase by Pagaralampos.com-net

Harga elpiji di berbagai wilayah telah ditetapkan sesuai dengan standar yang berlaku, mempertimbangkan kondisi ekonomi masing-masing daerah.

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Jisman P Hutajulu, menegaskan bahwa tarif listrik triwulan II tahun 2024 juga tetap stabil tanpa kenaikan. 

Penetapan tarif listrik mengacu pada parameter ekonomi makro, termasuk nilai tukar mata uang, inflasi, dan harga batu bara, untuk memastikan ketersediaan listrik yang terjangkau bagi semua golongan masyarakat.

Dari Aceh hingga Kalimantan Tengah, harga elpiji dan tarif listrik diatur untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat di berbagai daerah, dengan harga yang terjangkau dan stabil.

BACA JUGA:Langkah Tegas KPK, Pencegahan Korupsi di PLN Sumsel Libatkan Pejabat dan Swasta, Ini Orangnya!

Dalam kondisi dinamis pasar energi global, kestabilan harga elpiji dan tarif listrik di Indonesia memberikan kepastian bagi konsumen dan pelaku usaha. 

Langkah-langkah ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk menjaga keseimbangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat melalui regulasi yang tepat. 

Dengan demikian, pasokan energi yang terjamin merupakan salah satu kunci bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Indonesia.*

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resmi, Ini Harga Elpiji dan Tarif Listrik yang Berlaku Juni 2024", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/tren/read/2024/05/22/163000865/resmi-ini-harga-elpiji-dan-tarif-listrik-yang-berlaku-juni-2024?page=all#google_vignette

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: