Kabar Kripto Terkini: Lonjakan Arus Masuk ke ETF Bitcoin Spot dan Isu Regulasi di Amerika Serikat

Kabar Kripto Terkini: Lonjakan Arus Masuk ke ETF Bitcoin Spot dan Isu Regulasi di Amerika Serikat

Kabar Kripto Terkini: Lonjakan Arus Masuk ke ETF Bitcoin Spot dan Isu Regulasi di Amerika Serikat--

BACA JUGA:Harga Bitcoin dan Ethereum Mengalami Penurunan Tajam di Tengah Persetujuan ETF Ethereum di AS

Berita ini menunjukkan bahwa arus masuk yang berkelanjutan ke ETF Bitcoin Spot mencerminkan minat dan kepercayaan investor yang tetap tinggi di pasar kripto, meskipun ada fluktuasi harga dan kondisi pasar yang tidak menentu.

Pengacara Kripto Pro Ripple Labs Mendukung Upaya Coinbase Melawan SEC di Pengadilan

Selain lonjakan arus masuk ke ETF Bitcoin Spot, kabar kripto terkini juga mencakup perkembangan dalam kasus hukum antara Ripple Labs dan SEC di Amerika Serikat. 

Seorang pengacara spesialis kripto, James Murphy, yang dikenal sebagai MetaLawMan, baru-baru ini memuji upaya banding Coinbase dalam gugatan yang sedang berlangsung dengan SEC. 

BACA JUGA:Bitcoin Stabil di Tengah Ketidakpastian Pasar, Ethereum Melonjak Menanti Keputusan ETF

Ia menyoroti argumen kuat yang dapat mempercepat pertanyaan penting tentang kewenangan regulasi SEC terhadap aset digital dan kripto.

Coinbase baru-baru ini meminta izin pengadilan untuk mengajukan banding interlokutori dengan Pengadilan Sirkuit ke-2, sebuah langkah yang dipuji oleh MetaLawMan karena potensinya untuk mempercepat pertanyaan hukum yang penting. 

Kemudian pengadilan Sirkuit ke-2 berencana akan segera membahas apakah aset digital yang diperdagangkan di bursa adalah sekuritas. 

Meskipun petisi untuk banding interlokutori jarang diberikan, MetaLawMan percaya bahwa kasus Coinbase sangat cocok untuk dipercepat.

BACA JUGA:Bitcoin Menurun Setelah Publikasi Hasil Rapat FOMC: Potensi Koreksi Hingga Pekan Depan

Pernyataan dari Paul Grewal, Chief Legal Officer Coinbase, memperingatkan pentingnya banding mereka, yang bertujuan untuk menjelaskan apakah SEC dapat mengatur transaksi aset digital sebagai "kontrak investasi" tanpa dasar kontraktual. 

Serta Grewal menunjukkan bahwa bahkan SEC mengakui pentingnya masalah ini dalam kasus Ripple, mengakui "signifikansi industri yang luas" dan "alasan substansial untuk perbedaan pendapat." Meskipun upaya Coinbase untuk melibatkan SEC dalam pengembangan kerangka regulasi, mereka menghadapi perlawanan dan litigasi dari SEC.

Upaya banding Coinbase mencerminkan komitmennya untuk mencari kejelasan bagi industri kripto dan menolak apa yang mereka anggap sebagai penyalahgunaan kewenangan oleh SEC. 

Grewal juga menganjurkan bahwa aturan yang jelas sangat penting bagi seluruh industri kripto dan 52 juta orang Amerika yang memiliki kripto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: