Gotong Royong untuk Lingkungan, Ini Peran Kelurahan Sukorejo dalam Mewujudkan Kebersihan!

Gotong Royong untuk Lingkungan, Ini Peran Kelurahan Sukorejo dalam Mewujudkan Kebersihan!

Gotong Royong untuk Lingkungan, Ini Peran Kelurahan Sukorejo dalam Mewujudkan Kebersihan!--

PAGARALAMPOS.COM - Di tengah kesadaran akan pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat, Kelurahan Sukorejo, yang terletak di Kecamatan Pagaralam Utara, menjadi garda terdepan dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan.

Di bawah kepemimpinan Lurah Sukorejo, Royni Okta Akbar, kelurahan ini tidak hanya mengimbau, tetapi juga meminta kesadaran aktif dari para warga untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka.

Royni Okta Akbar menegaskan bahwa menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat bukanlah tugas yang bisa dilakukan sendirian.

Butuh kerjasama semua pihak, terutama masyarakat untuk mencapai tujuan tersebut.

BACA JUGA:Dinsos Kota Pagaralam Raih Indeks Kepuasan Masyarakat 80,43, Kadinsos Joni Berupaya Tingkatkan Pelayanan

Oleh karena itu, pihak kelurahan meminta kerjasama dari warga agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan yang mereka huni.

"Menjaga kebersihan lingkungan, kerjasama dan kesadaran dari masyarakat yang paling penting, sebab dengan adanya keterlibatan aktif dari seluruh warga, kita dapat mencapai lingkungan yang bersih dan sehat sesuai dengan harapan kita semua," jelas Royni.

Kelurahan Sukorejo tidak hanya berbicara, tetapi juga bertindak.

Royni memberikan beberapa saran tentang tindakan yang dapat dilakukan oleh masyarakat dalam rangka menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

BACA JUGA:Sinergisitas untuk Pagaralam Cemerlang, Pemkot Rilis Logo HUT Kota Pagaralam ke-23

Salah satu upayanya adalah tidak membuang sampah sembarangan, seperti  di aliran sungai, drainase dan tempat umum lainnya.

Royni menekankan pentingnya membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan.

"Tindakan preventif sangatlah penting. Kemudian Warga dapat menjaga kebersihan pekarangan rumah masing-masing, bila perlu dengan menjadwalkan gotong royong setiap minggu untuk membersihkan lingkungan sekitar, dengan kerjasama seperti ini, lingkungan yang bersih dan sehat pastinya dapat terwujud dengan lebih baik," tambahnya.

Langkah-langkah konkrit yang diambil oleh Kelurahan Sukorejo tidak hanya mendidik, tetapi juga memberdayakan masyarakat untuk bertanggung jawab atas lingkungan tempat tinggal mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: