Ethereum Berpotensi Melonjak ke US$6.600 dengan Persetujuan ETF Spot yang Diharapkan

Ethereum Berpotensi Melonjak ke US$6.600 dengan Persetujuan ETF Spot yang Diharapkan

Ethereum Berpotensi Melonjak ke US$6.600 dengan Persetujuan ETF Spot yang Diharapkan--

BACA JUGA:Harga Bitcoin Kembali Tertekan, Aksi Jual Kripto Berlanjut Akibat Sentimen Pasar yang Lemah

Hougan menyoroti sekelompok anggota parlemen bipartisan yang baru-baru ini meloloskan sebuah undang-undang pro-kripto pertama dalam sejarah Washington, mencabut kebijakan SEC SAB 121, yang memberlakukan aturan ketat pada kustodian kripto.

"Dukungan baru ini untuk kripto di DC, apakah kita mendapatkan persetujuan spot Ethereum atau tidak, adalah bukti terbaru," tulisnya.

Co-founder dari platform blockchain Swarm, Timo Lehes, mengharapkan akan adanya aliran modal yang signifikan ke Ethereum setelah persetujuan ETF.

Dia juga menjelaskan bahwa setelah investor mengalokasikan dana ke Bitcoin, mereka sering mencari aset tambahan untuk diversifikasi portofolio, dengan ETH yang menjadi pilihan alami sebagai aset kripto terbesar berikutnya.

BACA JUGA:Volume Perdagangan Kripto Melonjak 19 Persen di Juli, Bybit dan Crypto.com Tampil Menonjol

Meskipun aliran dana yang ada ini mungkin juga tidak sebanding dengan peluncuran ETF Bitcoin, mereka juga masih akan memiliki dampak substansial pada harga Ethereum.

Ethereum memulai reli yang luar biasa sejak kemarin dan terus mempertahankan momentumnya. Pada saat artikel ini ditulis, Ethereum bernilai sekitar US$3.766.

Jika ETF disetujui, kita bisa menyaksikan sebuah respons bullish yang lebih kuat di pasar, yang berpotensi mendorong harga Ethereum jauh melampaui kisaran saat ini dan menguji level resistensi yang lebih tinggi di US$4.000 atau bahkan US$4.500.

Adam McCarthy, seorang analis di Kaiko, mencatat bahwasanya para trader opsi, yang telah berkumpul di sekitar opsi bullish, sekarang melihat potensi keuntungan.

BACA JUGA:Pasar Kripto Mengantisipasi Pergerakan Harga XRP, Pola Symmetrical Triangle Menjadi Sorotan

Namun, dia juga memperingatkan investor untuk tetap waspada karena kurangnya staking, yang dapat memengaruhi permintaan.

McCarthy juga telah menyarankan untuk terus memantau produk ETHE senilai US$9 milyar dari Grayscale tersebut.

"Jika produk yang ada terus mengalami aliran keluar yang besar, itu akan mengalami perubahan signifikan bagi harga yang ada saat ini," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: