Kolaborasi IWAPI Kota Pagaralam dengan Pemkot, Komitmen Tingkatkan Peran Perempuan dalam Ekonomi

Kolaborasi IWAPI Kota Pagaralam dengan Pemkot, Komitmen Tingkatkan Peran Perempuan dalam Ekonomi

Kolaborasi IWAPI Kota Pagaralam dengan Pemkot, Komitmen Tingkatkan Peran Perempuan dalam Ekonomi--

PAGARALAMPOS.COM - Dalam upaya memberdayakan perempuan dan memperkuat ekonomi lokal, DPC IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Kota Pagaralam periode 2024-2029, yang kini dipimpin oleh Rahma Munto Via Ningrum, menegaskan komitmennya untuk bersinergi dengan program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam.

IWAPI bertujuan menjadi wadah bagi pelaku usaha perempuan agar mampu bersaing di era perkembangan keahlian dan teknologi yang semakin pesat.

Rahma Munto Via Ningrum menuturkan, "Kami berharap ke depan program-program IWAPI dapat selaras dengan program-program Pemkot Pagaralam. Kami siap untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Pagaralam."

Sinergi ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi para pelaku usaha perempuan untuk berkembang dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA: Pentingnya EMIS dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Madrasah, Begini Kata Kepala MAN 1 Pagar Alam!

Dukungan dari Pemkot Pagaralam

Pj Walikota Pagaralam, H. Lusapta Yudha Kurnia, yang juga menjabat sebagai Dewan Pembina DPC IWAPI Kota Pagaralam, menyampaikan apresiasinya kepada kepengurusan IWAPI yang baru dilantik.

Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya pengurus IWAPI untuk menjalankan tugas sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi, serta menjalin kerjasama yang baik dengan Pemkot Pagaralam.

"Saya berharap IWAPI dapat bekerjasama dengan membuat MOU (Memorandum of Understanding) bersama Pemerintah Kota Pagaralam sehingga dapat dilaksanakan perjanjian secara terstruktur sesuai dengan AD/ART dan terprosedur secara baik," kata Lusapta Yudha Kurnia.

BACA JUGA:Ini Langkah DPRD Kota Pagaralam Mengatasi Kelangkaan LPG 3Kg!

Hal ini menunjukkan komitmen Pemkot untuk mendukung berbagai inisiatif yang dilakukan oleh IWAPI guna meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan ekonomi lokal.

Program Pelatihan 'Merajut'

Seusai pelantikan pengurus IWAPI yang baru, acara dilanjutkan dengan pelatihan 'Merajut' yang diadakan oleh Ikatan Rajut Sumatera Selatan.

Pelatihan ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari anggota TP PKK, pelaku UMKM, dan berbagai organisasi wanita yang tergabung dalam GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kota Pagaralam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: