Masalah Pendistribusian Gas LPJ 3 Kg di Kota Pagaralam Berhasil Diatasi Usai Rapat RDP

Masalah Pendistribusian Gas LPJ 3 Kg di Kota Pagaralam Berhasil Diatasi Usai Rapat RDP

Masalah Pendistribusian Gas LPJ 3 Kg di Kota Pagaralam Berhasil Diatasi Usai Rapat RDP--

PAGARALAMPOS.COM - Setelah serangkaian rapat intensif selama sepekan, Pemerintah Kota Pagaralam bersama Polres Pagaralam, Dandim 0405 Lahat, agen gas, dan pihak Pertamina, akhirnya berhasil mengatasi masalah distribusi gas LPG 3 kg bersubsidi di wilayah Pagaralam.

Hasil positif dari upaya ini terlihat dari lancarnya distribusi gas bersubsidi saat ini.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Perindakop) Kota Pagaralam, Hermansyah, mengungkapkan kegembiraannya atas perkembangan ini.

"Saat ini, pendistribusian gas 3Kg sudah berjalan lancar, tidak terlihat lagi adanya antrean panjang masyarakat yang mengantre untuk mendapatkan tabung gas elpiji bersubsidi tersebut," ujar Hermansyah.

BACA JUGA:Polisi Pagaralam Intensifkan Upaya untuk Meminimalkan Kecelakaan Lalu Lintas dan Kerusakan Jalan, Ini Upayanya

Branch Manager Rayon Empat Pertamina Palembang, Nanda, menjelaskan bahwa untuk Kota Pagaralam, telah dilakukan dua kali penambahan distribusi gas selama bulan Mei.

Penambahan pertama dilakukan pada tanggal 8 dan 9 Mei dengan jumlah 5.040 tabung, sementara penambahan kedua dilakukan pada tanggal 22, 23, dan 24 Mei dengan jumlah 10.080 tabung.

"Jadi, pada bulan ini total penambahan mencapai 15.120 tabung di Kota Pagaralam," jelas Nanda.

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda, melalui Kasatreskrim Iptu Chandra Kirana, menegaskan bahwa pihaknya terus memantau jalannya distribusi agar tidak ada kendala yang berarti.

BACA JUGA: Kenaikan Harga Komoditas Alami Picu Perhatian Pemerintah Daerah, Ini LangkaH Pemkot Pagaralam!

“Dalam hal distribusi, para agen dan pangkalan harus segera melaporkan jika ada hambatan agar dapat segera ditangani dan tidak menimbulkan antrean panjang,” kata Chandra.

Ia juga menekankan bahwa agen dan pangkalan wajib mematuhi peraturan yang telah ditetapkan dalam penjualan gas bersubsidi.

Lebih lanjut, Chandra menambahkan bahwa prioritas utama dalam distribusi adalah memastikan satu pangkalan dapat melayani masyarakat di wilayah sekitarnya dengan baik.

“Kami harapkan agar pendistribusian gas subsidi ini bisa merata dan tepat sasaran, sehingga masyarakat Pagaralam bisa merasakan manfaatnya tanpa harus mengalami kesulitan,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: