Musim Hujan, Lurah Alun Dua Ajak Warganya Jalankan PHBS

 Musim Hujan, Lurah Alun Dua Ajak Warganya Jalankan PHBS

Musim Hujan, Lurah Alun Dua Ajak Warganya Jalankan PHBS--

PAGARALAMPOS.COM - Dalam menghadapi musim hujan, Kelurahan Alun Dua, Kecamatan Pagaralam Utara, mengeluarkan imbauan kepada warganya untuk menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyakit seperti diare dan penyakit kulit yang sering muncul pada musim penghujan, serta mencegah penyakit demam berdarah.

Lurah Alun Dua, Ruslan, menegaskan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan agar tidak menyebabkan banjir dan sarang nyamuk yang dapat menjadi penyebab penyakit Demam Berdarah (DBD).

Dia juga menekankan bahwa menerapkan PHBS merupakan upaya penting untuk dilakukan secara konsisten, karena perilaku hidup sehat akan menular ke anggota keluarga dan dimulai dari kesadaran diri sendiri.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Lurah Rebah Tinggi Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan

BACA JUGA:TP-PKK Kota Pagaralam Meluncurkan Program Peduli Stunting Sekaligus Salurkan Makanan Tambahan

Ruslan berharap agar masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan wilayah tempat tinggal mereka, dengan menerapkan budaya gotong royong.

Menurutnya, kesadaran masyarakat akan menjadi kunci dalam menjaga kebersihan lingkungan secara konsisten.

Dengan adanya imbauan ini, diharapkan masyarakat Kelurahan Alun Dua akan lebih proaktif dalam menjalankan PHBS dan memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar.

Kesadaran akan pentingnya pola hidup bersih dan sehat serta budaya gotong royong diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan warga secara keseluruhan.

BACA JUGA:Poskamling Griya Curup Embun II Raih Juara II, Harapan Baru bagi Keamanan Pagaralam

BACA JUGA:Pj Walikota Pagar Alam Ikuti Rakornas Pengawasan Intern 2024, Fokus Mengawal Pembangunan Jangka Menengah

Langkah ini menjadi penting mengingat dampak yang ditimbulkan oleh kurangnya kebersihan lingkungan pada musim hujan, seperti peningkatan risiko penyakit dan potensi bencana banjir.

Dengan demikian, kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan menjadi sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan aman bagi semua. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: