TP-PKK Kota Pagaralam Meluncurkan Program Peduli Stunting Sekaligus Salurkan Makanan Tambahan

TP-PKK Kota Pagaralam Meluncurkan Program Peduli Stunting Sekaligus Salurkan Makanan Tambahan

TP-PKK Kota Pagaralam Meluncurkan Program Peduli Stunting Sekaligus Salurkan Makanan Tambahan--

BACA JUGA:Optimis Realisasi PBB Capai Target, Kelurahan Tumbak Ulas Mulai Optimalkan Penagihan

Diharapkan, dengan langkah-langkah konkret seperti ini, masalah stunting di Kota Pagaralam dapat segera teratasi dan generasi mendatang dapat tumbuh sehat dan cerdas.

Dalam konteks global, stunting masih menjadi masalah serius dalam kesehatan masyarakat, terutama di negara-negara berkembang.

Menurut data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), stunting dapat menghambat pertumbuhan fisik dan kognitif anak, serta meningkatkan risiko penyakit kronis di kemudian hari.

Oleh karena itu, langkah-langkah seperti yang dilakukan oleh TP-PKK Kota Pagaralam sangatlah penting dalam memberikan perlindungan dan dukungan kepada anak-anak yang rentan terkena stunting.

BACA JUGA:Poskamling Griya Curup Embun II Raih Juara II, Harapan Baru bagi Keamanan Pagaralam

Langkah-langkah pencegahan stunting tidak hanya terbatas pada pemberian makanan tambahan, tetapi juga melibatkan pendekatan yang holistik, termasuk pendidikan gizi, akses terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas, serta dukungan bagi keluarga dalam mengasuh anak-anak mereka.

Dengan demikian, program seperti yang diluncurkan oleh TP-PKK Kota Pagaralam dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya menanggulangi masalah stunting.

Melalui perhatian dan tindakan konkret seperti yang ditunjukkan oleh TP-PKK Kota Pagaralam, diharapkan dapat tercipta generasi yang lebih sehat dan berkualitas di masa depan.

Semoga upaya ini juga dapat menginspirasi pihak-pihak terkait lainnya untuk turut serta dalam upaya memerangi stunting dan meningkatkan kesejahteraan anak-anak di seluruh Indonesia. *

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: