Poskamling Griya Curup Embun II Raih Juara II, Harapan Baru bagi Keamanan Pagaralam

Poskamling Griya Curup Embun II Raih Juara II, Harapan Baru bagi Keamanan Pagaralam

Poskamling Griya Curup Embun II Raih Juara II, Harapan Baru bagi Keamanan Pagaralam--

PAGARALAMPOS.COM - Warga Komplek Griya Curup Embun II di Kelurahan Curup Jare, Kecamatan Pagaralam Utara, memiliki alasan kuat untuk berbangga.

Poskamling Griya Curup Embun II berhasil meraih Juara I dalam Lomba Satuan Keamanan Lingkungan (SATKAMLING) yang diselenggarakan oleh Polres Pagaralam tahun 2024.

Dengan raihan nilai total 775, poskamling ini mengungguli para pesaingnya dari berbagai wilayah di Pagaralam.

Lomba SATKAMLING ini menilai berbagai aspek, termasuk efektivitas dan efisiensi poskamling dalam menjaga keamanan lingkungan.

BACA JUGA:Pj Walikota Pagar Alam Ikuti Rakornas Pengawasan Intern 2024, Fokus Mengawal Pembangunan Jangka Menengah

Poskamling di wilayah Polsek Dempo Tengah meraih Juara II dengan nilai 745, sementara Poskamling Polsek Dempo Selatan berada di posisi ketiga dengan nilai 725.

Poskamling dari wilayah Polsek Dempo Utara dan Polsek Pagaralam Selatan masing-masing meraih Juara IV dan V dengan nilai 670 dan 635.

Kapolres Pagaralam, Erwin Aras Genda SIk, melalui Kasat Binmas Iptu Ramdani, menegaskan pentingnya keberadaan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling).

“Keberadaan Satkamling semakin berarti bagi peningkatan kualitas keamanan di lingkungan tempat tinggal. Dengan perannya sebagai pengemban kepolisian terbatas, Satkamling dapat ditingkatkan dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif,” ujar Ramdani.

BACA JUGA:Pengurus Baru IWAPI Kota Pagar Alam Dilantik, Emban Amanah, Jalankan Tugas Sesuai AD/ART

Ramdani menjelaskan bahwa tujuan utama dari pelaksanaan Lomba SATKAMLING adalah untuk menumbuhkan kesadaran dalam diri masyarakat mengenai pentingnya giat Satkamling.

“Ini bukan hanya tugas kepolisian semata, tetapi juga tanggung jawab seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan pengamanan lingkungan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ramdani menambahkan bahwa kegiatan penilaian Lomba SATKAMLING ini juga dapat dijadikan momentum untuk konsolidasi dalam pelaksanaan Satkamling di lingkungan masyarakat.

Hal ini bertujuan mendukung pelaksanaan kegiatan Satkamling yang lebih baik dan terstruktur.

BACA JUGA:Kunjungi Posko Pengungsi Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-Anak

Ketua RT 10 RW 01, Dhani Hernanto, mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian Poskamling Griya Curup Embun II.

“Kami sangat bersyukur Poskamling Griya Curup Embun II terpilih sebagai Juara I dan akan mewakili Kota Pagaralam dalam ajang Lomba SATKAMLING tingkat Polda Sumsel tahun 2024,” ujar Dhani dengan penuh semangat.

Dhani berharap bahwa Poskamling Griya Curup Embun II dapat terus memberikan yang terbaik bagi Kota Pagaralam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: