Mengungkap Misteri Makam Mesir Kuno Berusia 4 Ribu Tahun yang Hilang

Mengungkap Misteri Makam Mesir Kuno Berusia 4 Ribu Tahun yang Hilang

Mengungkap Misteti Makam Mesir Kuno Berusia 4 Ribu Tahun yang Hilang-Foto: net-

BACA JUGA:Menggali Sejarah Asal-usul Gunung Arjuna! Konon Hasil Petapaan Anggota Pandawa

Penemuan makam yang dilakukan pada tahun 2022 silam, oleh para arkeolog mengungkap superstruktur mastaba (struktur persegi panjang makam Mesir) sepanjang 42 meter dan lebar 22 meter. 

Untuk diketahui di dalamnya terlihat sebuah kapel yang terpelihara dengan baik lengkap dengan dekorasi lukisan di pintu masuk, dua serdab (ruang yang digunakan untuk patung pemiliknya) dan koridor akses yang panjang. 

Dimana pada tahun 2023 lalu, tim memasuki ruang pemakaman yang terdapat batu kapur berukuran besar. 

Dalam Ruangan tersebut sebelumnya sepertinya pernah dijarah, namun masih berisi beberapa peralatan asli yang digunakan untuk penguburan. 

BACA JUGA:Peta-Peta Penting Sepanjang Sejarah Kartografi, Dari Yang Kuno Hingga Pencetus Globe

BACA JUGA:Jadi Bukti Peradaban Manusia di Zaman Batu! Arkeolog Berhasil Temukan Benteng Prasejarah di Serbia

Hal Menarik lainnya, dari makam ini juga berisi mumi ikan, yang merupakan mumi ikan pertama yang ditemukan oleh para ahli. 

Adapula hal menarik lainya yang tidak disangka terjadi, ketika kemudian di dalam sarkofagus yang terbuka sebagian, peneliti menemukan sisa-sisa mumi pejabat Ptahshepses. 

Terdapat juga Makam seorang pria yang mengubah jalannya sejarah Mesir telah ditemukan kembali, mewakili salah satu penemuan terbesar ekspedisi ini. 

Penelitian saat ini masih berlangsung, dan penemuan lebih lanjut kemungkinan akan dilakukan untuk memberikan petunjuk baru tentang keluarga dan zamannya, tambah Barta. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: