Pesawat Latih Jatuh di BSD, Karumkit Bhayangkara Beberkan Kondisi Korban Tewas

Pesawat Latih Jatuh di BSD, Karumkit Bhayangkara Beberkan Kondisi Korban Tewas

Foto : Karumkit Bhayangkara Brigjen Pol Heriyanto.-Pesawat Latih Jatuh di BSD, Karumkit Bhayangkara Beberkan Kondisi Korban Tewas-Humas Polri

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - RS Bhayangkara Polri Kramatjati membeberkan hasil pemeriksaan dan identifikasi tiga korban meninggal dunia jatuhnya pesawat latih di BSD, Tangerang Selatan, Minggu kemarin. Ketiga jenazah itu adalah Suwondo, Farid Ahmad, dan Pulung.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Polri Brigjen Hariyanto, menjelaskan pemeriksaan tidak dilakukan otopsi oleh tim medis. Hanya dilakukan melalui identifikasi sidik jari untuk memastikan identitas korban.

“(Kecelakaan) ini termasuk identifikasi yang tidak terlalu sulit karena kecelakaannya sendiri termasuk plus disaster artinya siapa korbannya itu sudah diketahui identitasnya, jadi kita hanya memastikan,” ungkap Karumkit di RS Bhayangkara Polri, Jakarta Timur, Senin (20/5/2024).

Karumkit menjelaskan, pemeriksaan fisik dari ketiga jenazah juga dilakukan. Pihaknya lalu menyimpulan bahwa penyebab meninggal dunia ketiga korban karena benturan di sejumlah bagian.

BACA JUGA:Kilas Arus Balik Lebaran 2023, Pengguna Tol Palindra dan Indraprabu Menurun, Penumpang KA-Peswat Meningkat

BACA JUGA:Wow! Inilah 6 Kerajaan Gaib Paling Terkenal di Indonesia, Terakhir Sering Terjadi Kecelakaan Pesawat

“Jadi kondisi jenazah penyebab kematiannya akibat benturan ya, benturan hampir semuanya hampir sama yaitu kepala, kemudian dada, kemudian tungkai dan lengan,” terang Karumkit.

Lebih lanjut Karumkit mengatakan, penyidik memang hanya memberikan surat permohonan pemeriksaan luar dan identifikasi. Sebab, pihak keluarga tidak menyetujui dilakukannya autopsi.

“Jadi identifikasi premiernya dari sidik jari, sekundernya dari properti yang dipakai kemudian dari tanda tanda medis yang bisa disampaikan oleh keluarga dan rekan-rekan,” katanya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: