CME Group Melangkah Lebih Dalam ke Dunia Kripto dengan Fasilitas Spot Trading untuk Bitcoin

CME Group Melangkah Lebih Dalam ke Dunia Kripto dengan Fasilitas Spot Trading untuk Bitcoin

CME Group Melangkah Lebih Dalam ke Dunia Kripto dengan Fasilitas Spot Trading untuk Bitcoin--

PAGARALAMPOS.COM - Chicago Mercantile Exchange (CME) Group, salah satu bursa perdagangan berjangka terbesar di dunia, sedang mempertimbangkan langkah agresif untuk memperluas eksposur mereka ke pasar kripto

Menurut laporan terbaru, perusahaan tersebut berencana untuk memperkenalkan fasilitas spot trading untuk Bitcoin (BTC), sebuah langkah yang dapat mengubah lanskap adopsi aset digital.

Dengan munculnya produk Exchange-Traded Fund (ETF) Bitcoin spot baru-baru ini, aliran dana yang mencapai miliaran dolar AS telah mengalir ke kelas aset baru ini, menunjukkan minat yang kuat dari investor dalam memanfaatkan potensi keuntungan yang ditawarkan.

Menurut laporan dari Financial Times (FT), tiga sumber yang mengetahui rencana ini mengungkapkan bahwa CME Group telah melakukan pembicaraan dengan para trader yang tertarik untuk melakukan perdagangan kripto di pasar yang diatur dengan ketat.

BACA JUGA:Investor Borong 70.000 Bitcoin Menyambut Laporan Inflasi AS Terbaru

Meskipun CME Group menolak untuk memberikan komentar langsung terkait kabar tersebut, langkah ambisius ini diyakini terkait dengan peningkatan permintaan dari pelaku pasar Wall Street yang ingin memperoleh eksposur lebih besar terhadap kelas aset baru ini.

"Bisnis spot trading akan dijalankan melalui perdagangan mata uang EBS yang berlokasi di Swiss. Hal ini dipilih karena wilayah tersebut memiliki peraturan yang luas terkait perdagangan dan penyimpanan aset kripto," ungkap salah satu sumber yang memiliki pengetahuan mendalam terkait rencana tersebut.

Langkah CME ini menarik perhatian karena datang setelah rivalnya, Chicago Board Option Exchange (CBOE), mengumumkan penutupan layanan trading untuk pasar spot. 

Laporan dari CBOE menyatakan bahwa perusahaan akan menghentikan layanan tersebut pada kuartal ketiga tahun ini karena ketidakjelasan dalam regulasi.

BACA JUGA:Pasar Bitcoin Menguat, Akankah Ada Potensi Kenaikan Menuju Level Baru?

Dalam langkah yang cukup unik, CME Group akan menawarkan kontrak berjangka Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH) yang diselesaikan secara tunai di CBOE Digital Exchange ke Chicago Board of Trade (CBOT) pada paruh pertama tahun depan.

Jika rencana tersebut terwujud, langkah CME Group untuk membuka layanan spot trading dapat menarik minat investor yang sebelumnya melakukan perdagangan di CBOE. 

Selain itu, investor juga dapat memperoleh kemudahan dalam melakukan perdagangan basis, di mana mereka dapat menjual kontrak berjangka sambil membeli aset dasar dan memanfaatkan perbedaan harga di antara keduanya.

BACA JUGA:Harga Bitcoin Diprediksi Akan Turun, Tapi Ada Harapan Kenaikan Menyusul Koreksi Pasar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: