Sinopsis Ranah 3 Warna, Membungkus Motivasi Bersabar dan Berusaha

Sinopsis Ranah 3 Warna, Membungkus Motivasi Bersabar dan Berusaha

Sinopsis Ranah 3 Warna, Membungkus Motivasi Bersabar dan Berusaha-net-net

BACA JUGA:Ciptakan Kamtibmas Nyaman dan Aman, Polres Gelar KRYD di Kawasan Objek Wisata Taman Apung

Pantang Menyerah

Mimpi tetaplah mimpi. Jika memiliki tekad yang kuat di dalam hati, maka segala rintangan pasti akan dilalui dengan sabar.

Hal itulah yang terjadi pada Alif dalam sinopsis film Ranah 3 Warna ini. Meski dirinya merasa kecewa karena kelulusannya tidak diganjar ijazah yang menjadi kunci masuk perguruan tinggi, tetapi dia tetap tidak menyerah.

Alih-alih menyalahkan nasib, Alif justru tetap mengikuti ujian penyetaraan demi mendapatkan ijazah kelulusan SMA.

BACA JUGA:Membanggakan Indonesia, Kopi Sumsel Bersiap Mendunia Setelah Acara 'Morning Coffee' yang Menginspirasi

Usaha tentunya tidak pernah menghianati hasil. Alif pun berhasil lolos ke salah satu universitas di Bandung.

Bukan ITB, namun Alif berhasil lolos ke Universitas Padjajaran di jurusan Hubungan Internasional. Namun, hal itu tentu saja Alif syukuri.

Di Universitas terbarunya, Alif bertemu dengan seorang perempuan bernama Raisa. Ia merupakan seorang mahasiswi jurusan komunikasi dari Universitas Padjajaran.

Hingga pada suatu hari, setelah Alif menjalani kuliah beberapa saat, ada kabar buruk menimpanya. Alif mendapat kabar bahwa sang ayah yang merupakan tulang punggung keluarganya telah meninggal dunia.

Hal itu tentu saja yang membuat Alif bimbang apakah akan melanjutkan kuliah atau tidak. Apa yang Alif lakukan selanjutnya?

BACA JUGA:Perjuangan Menyongsong Gemilang, Ambil Pembelajaran dari Kafilah MTQ Pagaralam di Tingkat Provinsi Sumsel

Pemeran Film Ranah 3 Warna

Aktor muda Arbani Yasiz akan membintangi film Ranah 3 Warna ini. Ia akan berperan sebagai Alif Fikri yang merupakan anak kampus dari pinggir Danau Maninjau yang ingin belajar merantau dan memiliki panutan BJ Habibie.

Selain Arbani, ada juga Teuku Rassya yang akan bermain sebagai Randai dalam sinopsis film Ranah 3 Warna ini. Ia merupakan teman dekat sekaligus saingan terberat dari Alif Fikri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: