Meningkat Pesat: Pertumbuhan Transaksi QRIS Bank Mandiri Kini Berada di Puncaknya

Meningkat Pesat: Pertumbuhan Transaksi QRIS Bank Mandiri Kini Berada di Puncaknya

Pertumbuhan Transaksi QRIS Bank Mandiri Kini Berada di Puncaknya-Kolase by pagaralampos.com-Net

PAGARALAMPOS.COMBank Mandiri telah mencatat pertumbuhan transaksi QRIS yang mengesankan, mencapai puncaknya dalam beberapa waktu terakhir.

Dengan adopsi teknologi pembayaran digital yang semakin meluas, jumlah transaksi menggunakan QRIS di Bank Mandiri terus meningkat secara signifikan. 

Fenomena ini menunjukkan pergeseran perilaku konsumen menuju pembayaran tanpa tunai yang lebih efisien dan praktis. 

Bank Mandiri menjadi salah satu pelaku utama dalam memfasilitasi transformasi digital ini.

BACA JUGA:Punya Tantangan di Bisnis Franchise yang Minim Modal? Coba Terapka Cara Ini Agar Usahamu Berkembang

BACA JUGA:Inspirasi Bisnis Ramah Lingkungan, Langkah Praktis untuk Perubahan Positif

Bank Mandiri (BMRI) mencatatkan pertumbuhan yang mengesankan dalam transaksi QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) pada kuartal I tahun 2024.

Data menunjukkan peningkatan yang signifikan, dengan jumlah transaksi QRIS tumbuh hingga 230% secara tahunan (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya hingga Maret 2024. 

Corporate Secretary Bank Mandiri, Teuku Ali Usman, menegaskan bahwa peningkatan ini mencerminkan adopsi yang semakin luas dari layanan pembayaran nontunai, khususnya layanan QRIS di platform Livin by Mandiri. 

Tidak hanya jumlah transaksi, nilai transaksi QRIS di Bank Mandiri juga meningkat pesat, mencapai sekitar Rp14 triliun atau tumbuh sebesar 240% YoY dibandingkan tahun 2023.

BACA JUGA:Menggali Peluang Bisnis di Era Digital, Usaha Rumahan Modal Kecil yang Menjanjikan

BACA JUGA:Bisnis Menjanjikan di Banyuwangi, 5 Peluang Usaha yang Punya Prospek Bagus dan Bisa Dapat Banyak Cuan

Bank Mandiri telah menetapkan target ambisius untuk meningkatkan jumlah transaksi QRIS hingga dua kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya pada tahun 2024. 

Untuk mencapai target tersebut, Bank Mandiri telah meluncurkan berbagai program promosi QRIS di berbagai sektor, termasuk tempat belanja, restoran, UMKM, serta sektor wisata dan hiburan.

Selain program promosi, Bank Mandiri juga secara aktif melakukan edukasi baik secara offline maupun online melalui berbagai platform media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: