Optimalkan Sinergitas Antar RT/RW untuk Kemajuan Bersama, Ini Upaya Lurah Dempo Makmur!

Optimalkan Sinergitas Antar RT/RW untuk Kemajuan Bersama, Ini Upaya Lurah Dempo Makmur!

Optimalkan Sinergitas Antar RT/RW untuk Kemajuan Bersama, Ini Upaya Lurah Dempo Makmur!--

PAGARALAMPOS.COM - Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Lurah Dempo Makmur, Shizuka Martinsah SP Msi, telah mengajak para RT/RW di wilayahnya untuk terus meningkatkan sinergitas.

Hal ini dilakukan dengan tujuan menanamkan nilai-nilai gotong royong dan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk bersama-sama menjaga kerukunan di wilayah tempat tinggal.

Menurut Shizuka, RT/RW merupakan ujung tombak di tengah masyarakat.

Oleh karena itu, pihak kelurahan terus berupaya menjembatani agar silaturahmi tetap terjalin.

BACA JUGA:Kak Pian Tinjau Lokasi Kebakaran dan Berikan Bantuan Moril

Peran RT/RW dinilai sangat penting dalam menentukan kemajuan suatu wilayah, karena kinerja yang diberikan oleh mereka akan berdampak langsung pada lingkungan sekitar.

"Kami sangat mendukung beragam kegiatan yang dilakukan masyarakat yang melibatkan RT/RW, seperti pengajian rutin, gotong royong kebersihan, dan kegiatan positif lainnya," ujar Shizuka, menegaskan komitmennya dalam mendukung kegiatan masyarakat yang melibatkan RT/RW.

Pihak kelurahan tidak hanya mengajak RT/RW untuk terlibat dalam kegiatan gotong royong, tetapi juga untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan dengan cara menghidupkan semangat gotong royong di lingkungan masing-masing.

Hal ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bersih, rapi, dan nyaman untuk ditinggali.

BACA JUGA:Kecelakaan Mobil di Gunung Dempo Membuat Wisatawan Diingatkan untuk Tingkatkan Kewaspadaan

Sinergitas antara RT/RW dan masyarakat menjadi kunci utama dalam mencapai kemajuan wilayah.

Oleh karena itu, Shizuka berharap agar kinerja RT/RW di wilayah Kelurahan Dempo Makmur terus meningkat, sehingga dapat tercipta kemajuan di setiap dusun.

"Tidak hanya kompak dalam hal gotong royong, kita juga harus bersinergi untuk menjaga adat budaya yang telah diwariskan oleh para leluhur, agar adat budaya tersebut tetap lestari," pungkasnya dengan tegas.

Dalam konteks ini, sinergitas antara RT/RW dan masyarakat bukan hanya sekedar kerja sama dalam kegiatan fisik seperti gotong royong, tetapi juga dalam melestarikan dan memajukan aspek budaya dan adat istiadat setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: