Pengumuman Penting! DogeChain Menutup Layanan, Pengguna Diminta Pindahkan Aset Sebelum 1 Juni

Pengumuman Penting! DogeChain Menutup Layanan, Pengguna Diminta Pindahkan Aset Sebelum 1 Juni

Pengumuman Penting! DogeChain Menutup Layanan, Pengguna Diminta Pindahkan Aset Sebelum 1 Juni--

PAGARALAMPOS.COM - Sebuah pengumuman penting telah dikeluarkan melalui situs web DogeChain, menandai akhir dari layanan utama dalam komunitas Dogecoin. 

DogeChain, yang telah menjadi landasan penting bagi pengguna Dogecoin untuk menyimpan, mengirim, dan menerima mata uang digital ini selama beberapa tahun terakhir, akan segera menutup operasinya.

Platform ini tidak hanya berperan sebagai dompet digital untuk DOGE, tetapi juga merupakan bagian integral dari ekosistem Dogecoin. 

Beroperasi pada Ethereum Virtual Machine (EVM) dan didukung oleh Polygon (MATIC), DogeChain menyediakan solusi penskalaan layer-2 (L2) yang memungkinkan transaksi yang lebih cepat dan hemat biaya. 

BACA JUGA:Harga Terbaru Bitcoin: Pasar Kripto Menantikan Pergerakan Baru

Selain itu, platform ini juga memperluas akses ke NFT, gim berbasis blockchain, dan layanan DeFi bagi pemegang Dogecoin.

Namun, dalam pengumuman terbaru, DogeChain telah mengimbau seluruh pengguna untuk segera memindahkan aset mereka secepatnya guna mencegah kerugian potensial. 

"Pastikan Anda mentransfer DOGE Anda dari DogeChain.info (hanya gunakan domain .info!) sebelum 1 Juni. Juga, simpan salinan kunci privat Anda jika Anda terus menggunakan alamat ini, karena ini akan memungkinkan Anda untuk memulihkan dana apa pun yang tidak sengaja dikirim atau diterima di masa mendatang," kata Mishaboar, Pengembang Dogecoin.

BACA JUGA:Panduan untuk Pemula! Menghindari 10 Kesalahan Fatal dalam Investasi Bitcoin

Keputusan untuk menutup platform ini merupakan bagian dari langkah kolektif ke depan bagi komunitas Dogecoin untuk mengadopsi platform yang lebih baru, lebih andal, dan terdesentralisasi. 

Namun, menurut Kadan Stadelmann, CTO Komodo, insiden ini mencerminkan masalah dengan penyedia dompet pihak ketiga.

"Walaupun berita ini mengejutkan dan mengecewakan bagi banyak orang, ini sebenarnya adalah kesempatan bagus bagi komunitas Dogecoin untuk mengontrol aset mereka sendiri melalui metode self-custofy, yang mencakup hardware wallet dan software wallet. Tentu saja, self-custofy tidak sempurna karena seseorang harus memilih hardware wallet atau software wallet yang andal yang memungkinkan Anda memiliki kendali penuh atas kunci privat Anda," kata Stadelmann kepada BeInCrypto.

Dengan semakin mendekatnya tenggat waktu 1 Juni, semua pengguna DogeChain perlu bertindak cepat untuk mengamankan aset mereka dan mencari alternatif yang sesuai untuk menyimpan dan mengelola Dogecoin mereka.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: