Mengungkap Hasil Temuan Ilmuwan Terhadap gunung Berapi Kuno yang Mematikan di Dunia

Mengungkap Hasil Temuan Ilmuwan Terhadap gunung Berapi Kuno yang Mematikan di Dunia

Mengungkap Hasil Temuan Ilmuwan Terhadap gunung Berapi Kuno yang Mematikan di Dunia -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM – Peristiwa seismik aneh di lepas pantai Afrika membawa para peneliti pada sebuah penemuan: letusan gunung berapi bawah laut terbesar yang pernah tercatat.

Letusan gunung berapi bawah laut  juga bisa menjelaskan peristiwa seismik aneh yang tercatat pada November 2018 di lepas Pulau Mayotte, antara Madagaskar dan Mozambik di Samudera Hindia.

Para peneliti menggambarkan peristiwa ini sebagai gempa global. Para peneliti telah menemukan  pegunungan kuno yang tersembunyi di  lautan  paling berbahaya di dunia.

Penemuan ini dilakukan oleh tim peneliti  dari Badan Pemerintah Australia dan Organisasi Penelitian Ilmiah dan Industri Persemakmuran (ISRO) selama pelayaran di Samudra Selatan. Selama penelitiannya, mereka mengamati arus panas yang mengalir melintasi permukaan laut menuju daratan Australia.

BACA JUGA:Eksplorasi Zaman Megalitikum, Mengungkap Sejarah Peradaban Kuno

BACA JUGA:Membuka Sejarah Candi Prambanan, Teryata ada Kisah Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang

Dalam sebuah penelitian yang mengejutkan dunia ilmiah. Para ilmuwan telah menemukan sesuatu yang tidak terduga: , gunung berapi purba yang diyakini mematikan. Penemuan ini menimbulkan kekhawatiran besar karena letak gunung berapi tersebut  di tengah lautan dengan tekanan yang sangat mematikan.

Penemuan ini mengungkap misteri menakjubkan dan menantang model ilmiah sejarah bumi. Para peneliti telah menemukan rahasia yang tersembunyi di  lautan  penuh misteri.

Penemuan mencengangkan dilakukan oleh tim peneliti  dari lembaga pemerintah Australia dan Organisasi Penelitian Ilmiah dan Industri Persemakmuran (ISRO) selama  pelayaran di Samudra Selatan. Selama perjalanan, mereka mengamati arus air hangat yang bergerak menuju benua Australia melintasi permukaan  laut.

BACA JUGA:Tradisi Perkawinan Sedarah Firaun, Sejarah Mesir Kuno

BACA JUGA:Eksplorasi Wisata Situbondo, 11 Tempat Wisata Alam dan Sejarah yang Memukau

Namun apa yang mereka temukan jauh melampaui ekspektasi.

Di sekitar wilayah barat Pulau Macquarie, para peneliti menemukan sesuatu yang tak terduga: sebuah rangkaian pegunungan tersembunyi di dasar laut. 

Muncul dari kedalaman lautan, pegunungan laut ini terletak sekitar 13.100 kaki di bawah permukaan air, di antara wilayah Tasmania dan Antartika. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: