Mengintip Alutsista NATO, Dippamerkan di Moskow Sebagai Trofi Perang

Mengintip Alutsista NATO, Dippamerkan di Moskow Sebagai Trofi Perang

Foto : Ranpur MBT andalan NATO.-Mengintip Alutsista NATO, Dippamerkan di Moskow Sebagai Trofi Perang-Airspace Review

PAHARALAMPOS.COM - Beragam sistem persenjataan NATO yang berhasil disita oleh pasukan Rusia selama operasi khusus di Ukraina dipamerkan di Taman Kemenangan Moskow di Bukit Poklonnaya.

Pameran ini diharapkan akan meningkatkan minat besar masyarakat, karena “mereka akan melihat peralatan yang dikalahkan,” kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov seperti diberitakan Sputnik. Pameran dibuka mulai Rabu kemarin.

Lokasi pameran ini terletak di depan Victory Museum. Persenjataan yang dipamerkan merupakan rampasan dari dari 12 negara, yakni AS, Inggris, Jerman, Prancis, Turki, Swedia, Republik Ceko, Afrika Selatan, Finlandia, Australia, Austria, dan Ukraina.

Penyelenggara pameran memamerkan 31 unit peralatan. Di antaranya adalah tank Leopard 2A6 Jerman dan Marder IFV, Bradley IFV AS, APC M113, AFV MaxxPro Internasional, kendaraan lapis baja HMMWV M1151 dan HMMWV M998, serta howitzer derek M777.

BACA JUGA:Raytheon Technologies Kebanjiran Order Alutsista Hanud, 4 Negara NATO Order 1000 Rudal Patriot

Pameran tersebut juga menampilkan AFV AT105 Saxon dan Husky TSV Inggris, kendaraan utilitas Pinzgauer 712M Austria, serta Kirpi Turki, Mastiff Inggris, AMX-10RC Prancis, dan AFV CV90 Swedia.

Selain itu, pameran ini menampilkan senjata anti-tank dan kecil, drone, dan peta.

Piala-piala perang tersebut dipajang di berbagai zona tematik disertai dengan informasi tentang pabrikan Barat, karakteristik taktis dan teknis, serta lokasi dan keadaan penangkapannya oleh prajurit Rusia, tulis Sputnik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: