Satgas Yonkav 6/Naga Karimata - UPF Amankan Perbatasan, Patroli Patok Secara Integrasi

Satgas Yonkav 6/Naga Karimata - UPF Amankan Perbatasan, Patroli Patok Secara Integrasi

Foto : Partroli bersama.-Satgas Yonkav 6/Naga Karimata - UPF Amankan Perbatasan, Patroli Patok Secara Integrasi-Puspentni

NTT, PAGARALAMPOS.COM - Amankan patok batas negara, Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata, Letkol Kav Ronald Tampubolon,S.H., M.Han bersama Dansatgas UPF Superintendente Ecolido Belo Pimpin langsung Patroli patok secara Integrasi.

Patroli tersebut dilaksanakan bersama di sekitar perbatasan tepatnya di Desa Haumeniana, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten TTU, Provinsi NTT, Kamis (25/4/2024).

Dalam rangka menjaga keamanan wilayah perbatasan dan mencegah terjadinya tindak kriminal, patroli patok perbatasan secara terintegrasi dilaksanakan di sekitar Desa Haumeniana.

Patroli patok ini merupakan bentuk sinergi antara kedua belah pihak untuk mengamankan wilayah perbatasan.

BACA JUGA:Jaga Keutuhan Megeri, Satgas Pamtas Statis RI-PNG Perketat Pengamanan Lintas Perbatasan

Selain itu, kegiatan patroli patok yang dilaksanakan oleh Satgas Yonkav 6/Naga Karimata dan UPF ini juga menjadi forum untuk meningkatkan kerjasama dan bertukar informasi dalam mengurangi berbagai potensi ancaman di wilayah perbatasan.


Foto : Partroli bersama.-Satgas Yonkav 6/Naga Karimata - UPF Amankan Perbatasan, Patroli Patok Secara Integrasi-Puspentni

Dansatgas UPF menyampaikan, bahwa ia bersama para prajuritnya merasa sangat istimewa karena berada di Pos Haumeniana dalam rangka border meeting khususnya optimalisasi kinerja pengamanan perbatasan untuk masyarakat yang ada di tapal batas baik Indonesia maupun Timor Leste.

BACA JUGA:Satgas Pamtas Yonif RI-PNG Ajak Terapkan PHBS, Personel Lanud H Hanandjudiddin Berbagi Takjil

"Patroli patok merupakan kegiatan terpadu yang dilaksanakan untuk meningkatkan keamanan di daerah perbatasan. Kolaborasi ini akan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak," ungkap Dansatgas UPF. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: perbatasan timor leste