Besaran Bunga KUR Mandiri 2024, Peningkatan Dukungan bagi UMKM

Besaran Bunga KUR Mandiri 2024, Peningkatan Dukungan bagi UMKM

Besaran Bunga KUR Mandiri 2024, Peningkatan Dukungan bagi UMKM--

PAGARALAMPOS.COM - Dalam upaya mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia, pemerintah telah menjalankan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mandiri sebagai salah satu langkah strategis. 

Salah satu aspek penting dari program ini adalah besaran bunga yang ditawarkan kepada para pelaku UMKM. 

Tahun 2024 membawa perubahan signifikan dalam besaran bunga KUR Mandiri, menandai komitmen yang diperkuat dari pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi sektor UMKM.

Perubahan Strategis dalam Besaran Bunga

Pada tahun 2024, pemerintah Indonesia mengumumkan kebijakan baru terkait besaran bunga KUR Mandiri. 

BACA JUGA:Bank Syariah Meluncurkan Layanan KUR Terbaru untuk Dorong Pengembangan UMKM

Dalam upaya untuk meningkatkan aksesibilitas dan keberlanjutan UMKM, kebijakan tersebut menggariskan penurunan signifikan dalam tingkat bunga yang dikenakan pada pinjaman KUR. 

Menanggapi tantangan ekonomi yang dihadapi oleh UMKM akibat pandemi dan faktor-faktor lainnya, langkah ini dianggap krusial untuk meningkatkan daya saing dan kelangsungan bisnis di sektor UMKM.

Besaran Bunga yang Diturunkan

Sebelum kebijakan baru ini, tingkat bunga untuk KUR Mandiri bervariasi tergantung pada sejumlah faktor, termasuk besaran pinjaman, jangka waktu, dan risiko kredit. 

Namun, mulai tahun 2024, pemerintah telah menetapkan tingkat bunga yang lebih rendah secara umum untuk memperluas aksesibilitas kepada UMKM. 

BACA JUGA:Terbaru di 2024! Ini Cara Pengajuan KUR di Bank Pembangunan Daerah

Tingkat bunga baru ini dirancang agar lebih bersahabat bagi para pelaku UMKM, memungkinkan mereka untuk mengakses modal dengan biaya yang lebih terjangkau.

Dampak Positif bagi UMKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: