Tim Gabungan Ditlantas Polda Sumsel Nilai KTL Pagar Alam

Tim Gabungan Ditlantas Polda Sumsel Nilai KTL Pagar Alam

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Usai dilakukan lounchig kawasan tertib lalulintas (KTL) bertempat di Aula SDN 74 Model Pagar Alam di Komplek Perkantoran Gunung Gare, Senin (29/4/2024), tim penilai gabungan Ditlantas Polda Sumsel meninjau sekaligus menilai lokasi.

Pada kesempatan penilaian tersebut tim gabungan dari Ditlantas Polda Sumsel, Dinas Perhubungan, dan Dinas Pekerjaan Umum. Yang dipimpin Iptu Fenny. 

Penilaian KTL di Pagar Alam yang berada di kawasan Perkantoran Gunung Gare ini, meliputi sejumlah indikator. 

"Secara umum ada 5 point utama dalam penilaian ini, meliputi kelengkapan administrasi, sarana dan prasarana, fasilitas KTL, anggaran serta pengawasan dan pengendalian," ujar dia.

BACA JUGA:Tingkatkan Kesadaran Lalulintas, Polres Pagaralam Launching KTL

Sejauh ini, lanjut Iptu Fenny, setelah dilakukan peninjauan, sejumlah indikatornya telah terpenuhi. 

Baik itu, rambu khusus  jalur sepeda, trotoar, halte, Pos Pantau KTL pun ada," ucapnya.


Foto : Pj walikota, kapolres, Kajari, dan Pj Sekda tinjau KTL Gunung Gare.-Tim Gabungan Ditlantas Polda Sumsel Nilai KTL Pagar Alam-pagaralampos.com

Hanya saja, untuk medan badan jalan masih sedikit terjal kemiringannya, imbuh penilai mewakili Dinas PU Provinsi Sumsel.

Sementara Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda SIK MH mengarakan, jika persiapan kawasan tertib lalulintas di Kota Pagar Alam ini tiada kendala.

BACA JUGA:Raih Juara ke II KTL se-Sumsel

"Tidak ada kendala karena sudah ada grand desainnya, jadi KTL ini berintegarasi dengam kawasan wisata Gunung Dempo," uxal dia.

"Satu lagi yang kita lounching hari ini, KTL di kawasan Gunung Gare, sekaligus dilakukan penilaian oleh tim gabungan Ditlantas Polda Sumsel," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: