Pagar Alam Resmi Luncurkan RPJPD 2025-2045, dengan Tema 'PAGAR ALAM #BESEMAH 2045'

Pagar Alam Resmi Luncurkan RPJPD 2025-2045, dengan Tema 'PAGAR ALAM #BESEMAH 2045'

Pagar Alam Resmi Luncurkan RPJPD 2025-2045, dengan Tema 'PAGAR ALAM #BESEMAH 2045'--

PAGARALAMPOS.COM - Pj Walikota Pagar Alam, H Lusapta Yudha Kurnia SE MM, secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Pagar Alam Tahun 2025-2045 pada Kamis (25/04).

Acara yang berlangsung di Gedung Serbaguna SD Negeri 74, Kota Pagar Alam, ini mengambil tema besar 'PAGAR ALAM #BESEMAH 2045', yang bertujuan mewujudkan Kota Pagar Alam yang berkelanjutan, sejahtera, maju, andal, dan harmonis.

Visi RPJPD Kota Pagar Alam 2025-2045

Berdasarkan hasil pencapaian pembangunan dan penelaahan potensi, permasalahan, isu strategis, serta penyelarasan dengan visi RPJPN Negara Nusantara berdaulat, maju, dan berkelanjutan (Indonesia Emas 2045) dan visi RPJPD Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2025-2045 'Sumsel Mapan 2045', dirumuskan visi RPJPD Kota Pagar Alam Tahun 2025-2045 dengan tagline 'Pagar Alam Besemah 2045'.

BACA JUGA:Ikuti Jejak Arhanud TNI AD, Korps Marinir Kepincut Gunakan Rudal Starstreak dan Martlet

Visi ini menekankan pada upaya mewujudkan Kota Pagar Alam yang berkelanjutan, sejahtera, maju, andal, dan harmonis.

Proses Penyusunan RPJPD

Pj Walikota Pagar Alam, dalam sambutannya, menjelaskan bahwa terselenggaranya kegiatan ini telah melalui berbagai proses yang melibatkan pemenuhan kebutuhan teknis dari mulai kick-off penyusunan rencana awal, perencanaan forum konsultasi publik, rancangan awal RPJPD, konsultasi rancangan RPJPD kepada gubernur Sumatera Selatan, hingga proses penyusunan rancangan RPJPD di Kota Pagar Alam.

Namun, meski telah mencapai beberapa capaian makro, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama, terutama yang berkaitan dengan pelayanan dasar bagi masyarakat seperti sektor pendidikan, kesehatan, air minum, sanitasi, dan perumahan.

BACA JUGA:Yuk Nonton Glitch, Drama Unik yang Menjelaskan Teori Konspirasi Alien dan UFO

“Sehingga melalui musrenbang ini kami mengajak semua peserta dan lapisan masyarakat untuk dapat aktif berpartisipasi dalam penyusunan RPJPD ini sesuai dengan kapasitasnya masing-masing,” ajak Pj Walikota.

Kehadiran Pihak-pihak Terkait

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Direktorat Perencanaan Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah, yang diwakili oleh Kasubdit Perencanaan dan Evaluasi Wilayah 1 Bagus Agung Herbowo, serta Direktorat Regional I Bappenas yang diwakili oleh Fungsional Perencanaan Ahli Pertama Habibah Nurohmah secara virtual.

Selain itu, Bappeda Provinsi Sumsel turut diwakili oleh Sekretaris Bappeda M. Adhe Marthadhiwi.

BACA JUGA:Kabaharkam Polri Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10

Unsur Forkopimda Kota Pagar Alam, Pj Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli Walikota, seluruh Kepala OPD, Camat, dan Lurah di Lingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam juga ikut serta dalam kegiatan ini.

Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama Kota Pagar Alam juga hadir untuk mendukung penyusunan RPJPD Kota Pagar Alam 2025-2045.

Kesimpulan

Dengan pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Pagar Alam Tahun 2025-2045 ini, diharapkan Kota Pagar Alam dapat segera mewujudkan visinya sebagai kota yang berkelanjutan, sejahtera, maju, andal, dan harmonis.

BACA JUGA:Tercapai Target, 288 Aset Lahan Disertifikatkan Disperkimtan Pagar Alam

Partisipasi aktif dari berbagai pihak dan masyarakat diharapkan dapat memaksimalkan upaya untuk merumuskan rencana pembangunan yang lebih tepat sasaran dan berdaya guna untuk masa depan Kota Pagar Alam yang lebih baik. *
 
 


 




 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: