Gak Perlu Jauh-jauh ke Maldives! Pulau Tabuhan Banyuwangi jadi Pilihan Alternatif Para Wisatawan

Gak Perlu Jauh-jauh ke Maldives! Pulau Tabuhan Banyuwangi jadi Pilihan Alternatif Para Wisatawan

Gak Perlu Jauh-jauh ke Maldives! Pulau Tabuhan Banyuwangi jadi Pilihan Alternatif Para Wisatawan -Foto: net-

Pulau Tabuhan tidak hanya menawarkan keindahan alam yang luar biasa. tetapi juga memiliki berbagai daya tarik lain yang akan membius setiap pengunjungnya.

Dikelilingi oleh panorama yang menakjubkan, termasuk pasir putih yang memukau. Air laut yang jernih, dan terumbu karang yang menakjubkan, Pulau Tabuhan adalah surga bagi para pecinta snorkeling dan diving. 

Spot diving seperti Blue Hole dan Spot 21 menjadi daya tarik utama bagi para penggemar aktivitas bawah laut. Selain keindahan alamnya, Pulau Tabuhan juga kaya akan tradisi seni dan budaya. 

Pulau ini merupakan pusat seni ketoprak yang terkenal di Jawa Timur. serta memiliki sebuah pura Hindu yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. 

BACA JUGA:Memikat Hati Wisatawan! Inilah Pesona Indah yang di Tawarkan Gunung Kidul Yogyakarta

BACA JUGA:Wisata Terpopuler! Yakin Kamu Gak Mau Liburan ke Pahawang dengan View Bawah Lautnya yang Indah?

Bagi yang ingin menghabiskan waktu lebih lama di pulau ini. tersedia berbagai penginapan dan homestay dengan harga yang terjangkau.

Lokasi dan Aksesibilitas

Meskipun terletak di wilayah yang cukup terpencil, Pulau Tabuhan tetap mudah diakses. Terletak di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Pulau Tabuhan dapat dicapai dengan menggunakan kapal dari Pelabuhan Tanjungwangi dengan waktu perjalanan sekitar 30 hingga 40 menit. 

Meskipun membutuhkan perjalanan tambahan. Pemandangan alam yang memukau sepanjang perjalanan pasti akan membuat Anda lupa akan segala kelelahan.

Biaya dan Tiket Masuk

Salah satu keuntungan utama mengunjungi Pulau Tabuhan adalah biayanya yang sangat terjangkau.  Berbeda dengan destinasi internasional lainnya seperti Maldives yang memerlukan biaya yang cukup besar.

BACA JUGA:Menkmati Wisata Pahawang dengan Keindahan Bawah Laut yang Memukau

BACA JUGA:Mempesona dengan Segala Keindahannya, Top 10 Wisata Alam yang Memukau di Pulau Bangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: