Gak Perlu Jauh-jauh ke Maldives! Pulau Tabuhan Banyuwangi jadi Pilihan Alternatif Para Wisatawan

Gak Perlu Jauh-jauh ke Maldives! Pulau Tabuhan Banyuwangi jadi Pilihan Alternatif Para Wisatawan

Gak Perlu Jauh-jauh ke Maldives! Pulau Tabuhan Banyuwangi jadi Pilihan Alternatif Para Wisatawan -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Benarkah tidak perlu jauh-jauh untuk pergi ke Maldives untuk berburu sunrise dan sunset terbaik? Tenang saja, Pulau Tabuhan Banyuwangi yang cantik ini bisa menjadi destinasi wisata alternatif bagi kamu saat berlibur dengan menyajikan pemandangan yang memesona.

Pulau Tabuhan merupakan pulau kecil yang terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Bali, tepatnya di Kecamatan Wongsorejo hanya sekitar 1 jam dari pusat Kota Banyuwangi. Pulau tidak berpenghuni ini memiliki ukuran yang tidak terlalu luas yaitu hanya sekitar 5 hektare.

Nama dari pulau ini diambil dari Bahasa Osing, bahasa asli suku di Banyuwangi, yang memiliki arti musik yang ditabuh. Nama ini diambil dari suara keras yang terjadi akibat angin yang berembus di pulau ini.

Pulau ini memiliki pesona luar biasa yang menjadi incaran wisatawan. Tanaman subur yang ada di tengah pulau dan pasir putih yang dikelilingi air laut yang jernih kehijauan memiliki pesona menakjubkan yang tidak bisa diabaikan begitu saja.

BACA JUGA:Wisata Alam Ciamis, Berwisata di 5 Curug Cocok Untuk Melepas Penat!

BACA JUGA:Mengeksplore 5 Destinasi Wisata Paling Hits di Lumajang

Ingin liburan seru dengan pemandangan alam memukau tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam?

Pulau Tabuhan menjadi destinasi yang tepat. Terletak di Banyuwangi, Jawa Timur, Pulau Tabuhan menawarkan pesona alam yang memikat dengan harga yang terjangkau. 

Dengan pasir putihnya yang bersih dan air laut yang jernih, Pulau Tabuhan menawarkan pengalaman liburan yang tak kalah menarik dengan destinasi internasional. Dengan pasir putih yang bersih dan indah, pulau ini menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Tidak hanya menawarkan pesona tropis yang instagramable, wisatawan dapat melakukan beberapa aktivitas seru ketika mengunjungi pulau ini.

Jika datang ketika hari sedang cerah, kamu dapat mengabadikan momen di pulau ini dengan berfoto di tepian pantai. Pasir yang putih, jernihnya air laut, dan vibe tropis ala Maldives, membuat fotomu akan terlihat menawan.

BACA JUGA:6 Destinasi Wisata di Lombok Wajib Banget Kamu Kunjungi!

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata Paling Menarik dan Terpopuler di Sekitar Danau Toba

Pesona Pulau Tabuhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: