Favorit Para Wisatawan Lokal! Ternyata Inilah Legenda Paling Terkenal di Pantai Air Manis Padang

Favorit Para Wisatawan Lokal! Ternyata Inilah Legenda Paling Terkenal di Pantai Air Manis Padang

Favorit Para Wisatawan Lokal! Ternyata Inilah Legenda Paling Terkenal di Pantai Air Manis Padang -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Pantai Air Manis berkaitan erat dengan legenda Malin Kundang di Sumatera Barat. Malin Kundang adalah karakter dalam dongeng yang berubah menjadi batu, bersama-sama dengan kapalnya, setelah durhaka kepada ibunya.

Di tepi pantai, terdapat Batu Malin Kundang dan beberapa perlengkapan kapalnya, yang juga berubah menjadi batu. Berdasarkan cerita, Malin Kundang dikutuk oleh ibunya karena menolak mengakui ibunya setelah bepergian ke daerah lain dan menjadi kaya.

Di balik cerita rakyat dan legenda Batu Malin Kundang ternyata batu ini memang ada lho dan terletak di Pantai Air Manis. 

Pantai ini adalah tempat wisata favorit bagi wisatawan lokal dan asing karena memiliki gelombang yang rendah dan pemandangan indah Gunung Padang. Ada juga sebuah pulau kecil bernama Pisang Kecil. Dari pagi hingga sore, Anda bisa berjalan kaki ke pulau yang memiliki luas satu hektar ini melalui air dangkal.

BACA JUGA:Mengulik 7 Fakta Menarik Tentang Wayang Kulit yang Menyimpan Kisah Bersejarah di Dalamnya

BACA JUGA:Sejarahnya Mirip Tembok Besar Riongkok, Begin Muasal Tembok Hadrian Peninggalan Romawi

 Pantai Air Manis yang terletak di Padang, Sumatera Barat, memiliki pemandangan alam yang indah. Di sini Anda akan disambut  hamparan pasir putih  lembut dan air laut yang jernih.

Yang membuat Pantai Air Manis  istimewa adalah tebing karang yang menjulang tinggi di sepanjang pantai. Tebing karang ini memberikan pemandangan pemandangan pantai yang menakjubkan terutama saat matahari terbenam. Warna cerah  langit malam terpantul di  air, menciptakan pemandangan menakjubkan.

Dan menjadi daya tarik bagi para fotografer maupun wisatawan yang mencari momen indah. Selain itu, legenda lokal yang terkait dengan Pantai Air Manis menambah keunikannya. Legenda terkenal Malin Kundang  menceritakan kisah tragis seorang anak yang ditelantarkan ibunya.

BACA JUGA:Wisata Alam Ciamis, Berwisata di 5 Curug Cocok Untuk Melepas Penat!

BACA JUGA:Mengeksplore 5 Destinasi Wisata Paling Hits di Lumajang

Dan kemudian dihukum menjadi batu oleh Tuhan karena pengkhianatan dan kesombongan. Pantai Air Manis juga menjadi tempat yang populer untuk bersantai sambil menikmati suasana tenang dan sejuknya angin laut. 

Aktivitas lain seperti berjalan-jalan di sepanjang pantai, berenang, atau sekadar duduk bersantai sambil menikmati pemandangan laut juga sangat disarankan. Dengan keindahan alamnya yang menakjubkan dan nilai budayanya yang kaya, Pantai Air Manis adalah destinasi yang sempurna.

Bagi mereka yang mencari kedamaian dan keindahan alam yang autentik di Sumatera Barat. Jika Anda mencari keindahan alam yang lebih alami, Pantai Air Manis adalah tempat yang tepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: