4 Politik di Kota Pagaralam Buka Pendaftaran Balon Walikota dan Wakil Walikota 2024-2029 Lebih Awal

4 Politik di Kota Pagaralam Buka Pendaftaran Balon Walikota dan Wakil Walikota 2024-2029 Lebih Awal

4 Politik di Kota Pagaralam Buka Pendaftaran Balon Walikota dan Wakil Walikota 2024-2029 Lebih Awal--

PAGARALAMPOS.COM - Semarak demokrasi di Kota Pagaralam semakin terasa dengan dibukanya proses pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam periode 2024 – 2029.

Sejak tanggal 16 April 2024, setidaknya empat Partai Politik (Parpol) ternama di Indonesia telah membuka pendaftaran.

Keempat Parpol tersebut antara lain DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Parpol Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Proses pendaftaran di keempat Parpol ini menunjukkan tanda-tanda persiapan serius dalam menghadapi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota.

BACA JUGA:Perkuat Silaturahmi, Keluarga Besar SEG, BEMG dan DNN Menggelar Halal Bihalal di Graha Pena Sumatera Ekspres

Menurut informasi yang dihimpun, beberapa Parpol telah membuka proses pendaftaran dengan waktu yang relatif singkat, sedangkan sebagian besar lainnya memberikan waktu penjaringan hingga sebulan penuh.

Sementara itu, beberapa Parpol lainnya seperti Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Nasional Demokrat (Nasdem), Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan PKS masih menunggu instruksi dari pusat untuk membuka proses pendaftaran dan penjaringan.

Ketua DPD II Partai Golkar Pagaralam, Efsi SE, menyatakan bahwa proses pendaftaran Balon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam periode 2024 – 2029 berlangsung mulai tanggal 18 April hingga 22 April 2024.

"Pengambilan formulir pendaftaran Balon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam tahun 2024 – 2029 kita mulai sejak tanggal 18 April – 22 April 2024. Dengan waktu empat hari, kita rasa sudah cukup," ujarnya.

BACA JUGA:Menelusuri Jejak Sejarah Gunung Prau dan 6 Fkata Menarik yang Harus Kamu Tau!

Selain itu, Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Kota Pagaralam, Yumisa SE, melalui Sekjen DPC Partai PDI Perjuangan, Kusmanto, mengungkapkan bahwa penjaringan ini telah dibuka sejak tanggal 16 April dan akan berlangsung hingga 20 Mei 2024.

"Kami telah menerima sejumlah pendaftar," kata Kusmanto.

Dengan dibukanya proses pendaftaran dan penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota oleh keempat Parpol ini, diharapkan akan semakin memperkaya pilihan masyarakat Pagaralam dalam menentukan pemimpin yang akan memimpin kota ini dalam lima tahun ke depan.

Pendaftaran Balon yang beragam dari berbagai Parpol ini juga menandakan semakin meningkatnya animo masyarakat untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: