PKB Kota Pagaralam Buka Proses Penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota 2024-2029

PKB Kota Pagaralam Buka Proses Penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota 2024-2029

PKB Kota Pagaralam Buka Proses Penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota 2024-2029--

PAGARALAMPOS.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Pagaralam telah resmi membuka proses penjaringan calon Walikota dan Wakil Walikota untuk periode 2024-2029.

Pengumuman ini disampaikan oleh Ketua DPC PKB Kota Pagaralam, M. Oktafiansyah ST MM, melalui Penasehat Partai PKB, Tajeri, setelah rapat pembentukan panitia penjaringan yang sukses dilaksanakan pada tanggal 17 April 2024.

Proses penjaringan ini dilaksanakan untuk mencari dan memilih kandidat terbaik yang akan mewakili PKB dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pagaralam mendatang.

Tahapan penjaringan ini akan berlangsung mulai tanggal 20 April hingga 20 Mei 2024.

BACA JUGA:Antisipasi Tindak Kejahatan Malam Hari, Polres Pagaralam Gencar Lakukan KRYD

Tajeri menekankan bahwa PKB memberikan kesempatan yang cukup longgar bagi warga Kota Pagaralam yang memiliki keinginan dan potensi untuk mencalonkan diri sebagai Walikota atau Wakil Walikota.

"Kami berharap putra-putri terbaik Kota Pagaralam bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi dan membesarkan partai PKB," ujarnya.

Persyaratan dan Prosedur Penjaringan
Proses penjaringan calon dilakukan melalui beberapa tahapan, antara lain pengambilan formulir dan pengembalian formulir.

Terdapat formulir khusus yang harus diisi oleh calon Walikota dan formulir khusus untuk calon Wakil Walikota.

BACA JUGA:KPU Buka Pendaftaran PPK dan PPS, Rekrut Badan Ad Hoc yang Jauh Lebih Baik untuk Pemilihan 2024

Persyaratan yang ditetapkan untuk calon tidak mengalami perubahan yang signifikan dari tahun sebelumnya.

Tajeri menjelaskan, "Kita tetap memegang prinsip bahwa siapapun yang terbaik, yang mau dan mampu, akan kami dukung untuk membesarkan partai PKB."

Ia juga menambahkan pentingnya dukungan terhadap calon yang terpilih nantinya untuk mewujudkan visi pembangunan Kota Pagaralam yang lebih baik di masa depan.

Visi PKB untuk Kota Pagaralam
Melalui proses penjaringan ini, PKB berharap akan muncul figur-figur pemimpin yang berkualitas dan mampu mewujudkan visi pembangunan Kota Pagaralam yang lebih baik.

BACA JUGA:Desa Wisata Gunung Dempo Bersaing untuk Anugerah Desa Wisata Nasional 2024

PKB yakin bahwa dengan dukungan dan partisipasi seluruh elemen masyarakat, kualitas pemerintahan Kota Pagaralam dapat terjaga dan meningkat demi kemajuan Kota Pagaralam.

Tajeri menuturkan, "Kami berharap melalui proses penjaringan ini akan muncul pemimpin-pemimpin yang memiliki integritas, kompetensi, dan komitmen untuk mewujudkan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan di Kota Pagaralam."

Antusiasme Masyarakat
Pembukaan proses penjaringan calon Walikota dan Wakil Walikota oleh PKB mendapat sambutan positif dari masyarakat Kota Pagaralam.

Banyak warga yang berharap akan muncul pemimpin yang memiliki dedikasi dan komitmen untuk memajukan Kota Pagaralam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: