Sinergi Pemerintah dan Masyarakat untuk Pembangunan, Musrenbang RKPD Kota Pagaralam 2025 Berjalan Sukses

Sinergi Pemerintah dan Masyarakat untuk Pembangunan, Musrenbang RKPD Kota Pagaralam 2025 Berjalan Sukses

Sinergi Pemerintah dan Masyarakat untuk Pembangunan, Musrenbang RKPD Kota Pagaralam 2025 Berjalan Sukses--

PAGARALAMPOS.COM - Momentum penting dalam proses perencanaan pembangunan Kota Pagar Alam kembali tiba dengan dibukanya secara resmi Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025.

Acara ini dilangsungkan di Gedung Serbaguna SDN 74 Kota Pagar Alam dengan dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, dipimpin langsung oleh Pj Walikota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha Kurnia, dan didampingi oleh Pj Ketua TP PKK Kota Pagar Alam, Liza Rahayu Pratiwi Yudha.

Musrenbang RKPD tahun 2025 ini merupakan kelanjutan dari serangkaian Musrenbang tingkat Kelurahan, Kecamatan, hingga tingkat Kota.

Tujuannya adalah untuk menyelaraskan rancangan RKPD dari usulan masyarakat melalui setiap tahapan Musrenbang dengan proses sinkronisasi dan harmonisasi antara Pemerintah dan para pemangku kepentingan untuk mencapai kesuksesan pembangunan pemerintahan tahun 2025.

BACA JUGA:Detoksifikasi. Manfaat dan Cara Melakukan Detoktifikasi Kulit. Jadi Sehat dan Awet Muda.

Dalam sambutannya, Pj Walikota Yudha menggarisbawahi pentingnya keterlibatan semua pihak dalam proses Musrenbang ini.

"Perencanaan pembangunan yang kita rencanakan diharapkan tidak hanya menyelesaikan permasalahan pada satu, namun juga mengantisipasi permasalahan dimasa yang akan datang," ujarnya.

Lebih lanjut, Yudha menegaskan perlunya sinergi antara perencanaan pembangunan Kota Pagar Alam dengan perencanaan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Pusat.

Hal ini dianggap krusial demi terlaksananya pembangunan yang efektif dan berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Krisis Keuangan Indofarma, Karyawan Menggantung, THR dan Gaji Tertunda Sejak Maret 2024

Acara ini turut diwarnai dengan pemaparan materi dari berbagai pihak terkait, seperti Kasubbid Perencanaan dan Evaluasi Wilayah I Direktorat Perencanaan Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah Kemendagri, Bagus Agung Herbowo, dan perwakilan dari Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Regina Ariyanti.

Pembukaan Musrenbang RKPD Kota Pagar Alam tahun 2025 juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting, seperti Walikota Pagar Alam periode 2018-2023 Alpian Maskoni, Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, serta sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat lainnya.

Penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Bersama Musrenbang RKPD Kota Pagar Alam tahun 2025 menjadi penutup yang simbolis, menandai komitmen bersama untuk mewujudkan visi pembangunan Kota Pagar Alam yang lebih baik dan berkelanjutan bagi seluruh masyarakatnya.

Kegiatan Musrenbang RKPD tahunan ini menjadi bukti konkret dari komitmen Pemerintah Kota Pagar Alam untuk melibatkan masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: