Musrenbang RKPD Kota Pagaralam 2025, Sinergi Pembangunan Menuju Kesuksesan Tahun 2025

Musrenbang RKPD Kota Pagaralam 2025, Sinergi Pembangunan Menuju Kesuksesan Tahun 2025

Musrenbang RKPD Kota Pagaralam 2025, Sinergi Pembangunan Menuju Kesuksesan Tahun 2025--

PAGARALAMPOS.COM - Pj Walikota Pagaralam, H Lusapta Yudha Kurnia SE MM, bersama dengan Pj Ketua TP-PKK Kota Pagaralam, Liza Rahayu Pratiwi Yudha, secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pagaralam tahun 2025.

Acara ini berlangsung di Gedung Serbaguna SDN 74 Kota Pagaralam.

Musrenbang RKPD Kota Pagaralam tahun 2025 ini merupakan kelanjutan dari serangkaian Musrenbang yang telah dilaksanakan mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, hingga tingkat Kota.

Tujuannya adalah untuk menyelaraskan rancangan RKPD dari usulan masyarakat melalui setiap tahapan Musrenbang, dengan proses sinkronisasi dan harmonisasi antara Pemerintah dan para pemangku kepentingan.

BACA JUGA:Berkas Perkara SHM di Hutan Lindung Segera ke Pengadilan

Hal ini dilakukan untuk mencapai kesuksesan pembangunan pemerintahan tahun 2025.

Lusapta Yudha Kurnia mengungkapkan, “Kegiatan Musrenbang ini seharusnya menjadi fokus seluruh pemangku kepentingan di Kota Pagaralam.

Mereka diharapkan tidak hanya memberikan perhatian serius terhadap rangkaian Musrenbang, tetapi juga terlibat secara aktif.

Perencanaan pembangunan yang kita rencanakan diharapkan tidak hanya menyelesaikan permasalahan pada saat ini, tetapi juga mengantisipasi permasalahan di masa yang akan datang.”

BACA JUGA:Detoksifikasi. Manfaat dan Cara Melakukan Detoktifikasi Kulit. Jadi Sehat dan Awet Muda.

Selain itu, Lusapta menekankan pentingnya sinergi antara perencanaan pembangunan Kota Pagaralam dengan perencanaan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan serta Pemerintah Pusat.

Dengan sinergi yang baik, diharapkan pembangunan yang direncanakan dapat terlaksana dengan efektif dan efisien, demi kesejahteraan masyarakat Kota Pagaralam.

Acara ini juga menampilkan pemaparan materi dari Kasubbid Perencanaan dan Evaluasi Wilayah I Direktorat Perencanaan Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah Kemendagri, Bagus Agung Herbowo, yang disampaikan secara daring.

Sedangkan Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Regina Ariyanti yang diwakili oleh Kabid Pemerintahan, Kesos dan Kesra, Sultan M Syah, memberikan pemaparan secara luring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: