Penanda Status dan Kualitas No Wahid! Rolex Simbol Kemapanan Pria

Penanda Status dan Kualitas No Wahid! Rolex Simbol Kemapanan Pria

Penanda Status dan Kualitas No Wahid! Rolex Simbol Kemapanan Pria--Net

BACA JUGA:Memikat Hati Wisatawan! Inilah Keindahan Wisata yang Ditawarkan di Mojokerto

Di tahun itu, para lelaki lebih memilih menggunakan arloji saku berukuran besar daripada arloji gelang, sebutan jam tangan saat itu, karena dinilai lebih maskulin.

Meskipun cukup bertentangan dengan standar sosial dan keindahan saat itu, Wilsdorf mempertaruhkan masa depan perusahaan dengan mendaftarkan nama Rolex sebagai merek dagang jam tangannya pada 1908.

Lantas, pada 1914, sebagai pertunjukan awal atas bakatnya yang luar biasa, Wilsdorf meminta Pemerintah Inggris mensertifikasi Rolex sebagai jam tangan pertama yang lolos uji ketahanan dan akurasi yang biasanya hanya diberikan pada kronometer laut.

Sejak saat itu, perusahaan yang semula bernama Wilsdorf & Davis Ltd. berganti nama menjadi Rolex Watch Co. Ltd. pada 1915.

BACA JUGA:Lumpuhkan Drone Rusia, Pasukan Ukraina Hanya Gunakan Shotgun Bullpup 

Menurut Britannica, pergantian nama ini disebabkan nama Wilsdorf terkesan memprovokasi prasangka anti-Jerman di Britania Raya selama Perang Dunia I. 

Berhasil dengan ide sertifikasi tersebut, Rolex membuka kantor di Jenewa pada 1919 dan segera memindahkan kantor pusat ke Swiss.

Berselang tujuh tahun dengan berbagai percobaan, pada 1926, akhirnya Rolex memperkenalkan model Oyster yang tahan air dan kedap udara. 

Saat itu, model Oyster Perpetual disebut sebagai jam tangan pemuntir otomatis pertama di dunia.

BACA JUGA:Dukung Operasional di Medan Papua, Korps Marinir Dibekali Drone Copter Dukung Tugas Intai

Kemudian, pada 1956, Rolex berinovasi lagi dengan memperkenalkan model Milgauss, yaitu jam tangan yang sangat tahan terhadap magnetisasi. 

Sebelumnya, pada 1952, Rolex juga pernah memperkenalkan model jam tangan lebih murah bernama Tudor. 

Rolex dengan Pesohor

Masih dari Britannica, sejak awal pendirian, Rolex memang dikenal secara konsisten selalu mengasosiasikan diri dengan olahragawan, petualang, ataupun atlet baik laki-laki maupun perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: