Lumpuhkan Drone Rusia, Pasukan Ukraina Hanya Gunakan Shotgun Bullpup

Lumpuhkan Drone Rusia, Pasukan Ukraina Hanya Gunakan Shotgun Bullpup

Shotgun lebih cocok untuk aplikasi berburu burung atau binatang kecil, olahraga menembak skeet atau trap, pertahanan diri dalam jarak dekat, dan untuk keperluan taktis seperti kontrol kerusuhan atau pertempuran jarak dekat di lingkungan perkotaan.

Keunggulan shotgun terletak pada kemampuannya untuk menyebar proyektil dengan pola yang luas, membuatnya efektif dalam menangani target yang bergerak atau dalam situasi di mana akurasi yang sangat tinggi tidak diperlukan.

BACA JUGA:Sukses d Ukraina, Kini Drone Kamikaze Iran Shahed-136 Jajal Kemampuan Sistem Hanud Israel

Shotgun memiliki jangkauan efektif yang lebih pendek dibandingkan dengan senapan lainnya, terutama jika digunakan dengan amunisi shotgun tradisional. Hal ini membuat shotgun kurang efektif dalam pertempuran jarak jauh.

Sebagian besar shotgun memiliki kapasitas magazen yang lebih rendah dibandingkan dengan senapan serbu atau senapan lainnya. Ini dapat menjadi masalah dalam situasi di mana banyak tembakan diperlukan tanpa perlu mengisi ulang.

Pola penyebaran proyektil dari shotgun dapat sulit diprediksi, terutama dalam jarak yang lebih jauh. Ini dapat mengakibatkan kurangnya akurasi dalam menembak target. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: