Justin Hubner dan Shayne Pattynama Kritik Kepemimpinan dalam Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Qatar

Justin Hubner dan Shayne Pattynama Kritik Kepemimpinan dalam Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Qatar

Justin Hubner dan Shayne Pattynama Kritik Kepemimpinan dalam Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Qatar--

PAGARALAMPOS.COM - Timnas Indonesia U-23 memulai perjalanan mereka di Piala Asia U-23 2024 dengan hasil yang kurang memuaskan.

Pasukan Garuda Muda harus menerima kekalahan 0-2 dari tuan rumah Qatar dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Jassim Bin Hammad, Doha, pada Senin (15/4) malam WIB.

Salah satu faktor yang menjadi sorotan dalam kekalahan ini adalah kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov yang dianggap kontroversial.

Keputusan-keputusan yang diambil oleh Kabirov cenderung menguntungkan tuan rumah Qatar, membuat banyak pihak merasa heran.

BACA JUGA:Begini Cara Wanita India Merawat Rambut. Hitam Lebat dan Sehat Deh

Dua pemain timnas Indonesia, Justin Hubner dan Shayne Pattynama, turut memberikan komentar terkait tingkah laku wasit dalam pertandingan tersebut.

Justin Hubner, yang seharusnya berada di lapangan untuk tim ini namun belum dilepas oleh klubnya, Cerezo Osaka, memantau pertandingan dari Jepang.

Lewat unggahan story-nya di Instagram, bek yang bermain untuk Wolverhampton Wanderers ini mengekspresikan keheranannya terhadap keputusan wasit Kabirov.

"Bagaimana bisa Anda memberikan penalti?" tulis Hubner dalam unggahannya, mengacu pada asisten wasit VAR asal Thailand, Torphong Somsing dan Sivakorn Pu-udom, yang berpengaruh pada keputusan Kabirov.

BACA JUGA:Inilah Sosok Wanita Indonesia Pertama Menginjakkan Kaki di Titik Paling Selatan Bumi

Tidak hanya Hubner, Shayne Pattynama juga ikut memberikan komentarnya mengenai situasi tersebut.

Bek KAS Eupen ini merasa bahwa Indonesia seolah berhadapan dengan wasit, bukan hanya melawan Qatar.

"Indonesia melawan wasit," tulis Pattynama dalam unggahan story-nya di Instagram, lengkap dengan emoji badut yang menggambarkan ketidakpercayaannya terhadap keputusan wasit.

Beberapa keputusan kontroversial yang diambil Kabirov antara lain adalah penalti yang diberikan kepada Qatar akibat pelanggaran yang dilakukan oleh Rizky Ridho yang dianggap meragukan, serta dua kartu merah yang diberikan kepada Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta.

BACA JUGA:Megahnya Istana Alhambra, Bukti Kejayaan Kekhalifahan Nasrid di Spanyol

Selain itu, Kabirov juga dinilai membiarkan pemain asal Qatar, Saif Eldeen Hassan, tetap bermain meski melakukan pelanggaran keras terhadap Witan Sulaeman pada menit ke-57.

Tingkah laku Kabirov ini pun menjadi sorotan di media sosial dan mendapat banyak kritik dari warganet Indonesia.

Para pemain tim nasional juga turut serta dalam diskusi ini di Instagram.

Meskipun demikian, Timnas Indonesia U-23 masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki posisi mereka di Piala Asia U-23.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: