Sejarah Shinsengumi, Pasukan Khusus Melindungi Benteng Kekaisaran Jepang

Sejarah Shinsengumi, Pasukan Khusus Melindungi Benteng Kekaisaran Jepang

Foto : Sejarah pawukan Shensungumi kekaisaran Jepang.-Sejarah Shinsengumi, Pasukan Khusus Melindungi Benteng Kekaisaran Jepang-Google.com

Para pemimpin ini akan memandu transformasi kelompok menjadi Shinsengumi, yang berarti "Korps yang Baru Dipilih". Mandat mereka adalah berpatroli di jalan-jalan Kyoto, menekan sonnō jōi revolusioner, dan mempertahankan kendali Keshogunan.

BACA JUGA:Menjelajahi Rahasia dan Misteri Lobang Jepang di Bukittinggi

Pendirian Shinsengumi adalah bagaimana orang-orang dari latar belakang yang sederhana ini berhasil mengatasi hierarki sosial yang kaku pada masa itu.

Sistem kelas samurai masih berlaku selama periode Edo, dan untuk samurai berpangkat rendah dan ronin yang diberi tugas penting seperti itu belum pernah terjadi sebelumnya.

Mereka tidak hanya dipercaya untuk menjaga ketertiban tetapi juga menjaga stabilitas Keshogunan. 

Sebagai sebuah organisasi, Shinsengumi sama rumitnya dengan era kelahirannya, dengan daftar anggota yang beragam sesuai keahlian mereka.

BACA JUGA:Terlalu Panjang Tembok Ini Dikabarkan Terlihat dari Bulan, Inilah Sejarah Unik Tembok Besar Tiongkok Fenomenal

Sebagian besar terdiri dari samurai kelas bawah dan ronin - samurai tak bertuan - kelompok itu adalah rumah bagi berbagai individu, masing-masing membawa cerita unik, namun bersatu di bawah panji Shinsengumi.

Kepemimpinan Shinsengumi berubah dari waktu ke waktu karena berbagai konflik internal dan dinamika politik.

Awalnya, grup ini dipimpin oleh tiga orang: Serizawa Kamo, Niimi Nishiki, dan Kondō Isami.

Serizawa, seorang pemimpin yang terampil dan karismatik namun tidak dapat diprediksi, bersama dengan Niimi, akhirnya dikeluarkan dari grup karena perilaku mereka yang tidak menentu dan mengabaikan keselamatan sipil.

BACA JUGA:Ratu Leizu dan Legenda Penemuan Sutra dalam Sejarah Tiongkok

Ini meninggalkan Kondō Isami, seorang pendekar pedang dan pendisiplin yang dihormati, sebagai satu-satunya pemimpin. 

Kondō, bersama dengan tangan kanannya Hijikata Toshizō, yang menjabat sebagai wakil komandan kelompok dan dikenal karena kecerdasan strategisnya, akan membentuk Shinsengumi menjadi pasukan kepolisian yang efektif.

Tokoh kunci lainnya dalam grup termasuk Okita Sōji, kapten unit pertama dan salah satu pendekar pedang terbaik di Shinsengumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: