Percaya Tidak, Segini Banyaknya Pekerja Membangun Piramida Agung Giza

Percaya Tidak, Segini Banyaknya Pekerja Membangun Piramida Agung Giza

Tantangannya adalah mengatur tenaga kerja, merencanakan pasokan batu bangunan tanpa gangguan, dan menyediakan perumahan, pakaian, dan makanan untuk kelompok-kelompok pekera yang disebut sebaga geng-geng di situs Giza.

BACA JUGA:Inilah Sejarah Dibangunnya Piramida di Mesir Zaman Dahulu

Pada 1990-an, para arkeolog menemukan kuburan untuk para pekerja dan fondasi permukiman yang digunakan untuk menampung para buruh yang membangun dua piramida berikutnya di situs tersebut.

Yakni Piramida Khafre dan Piramida Menkaure. Temuan ini menunjukkan bahwa tidak lebih dari 20.000 orang yang tinggal di sana.

Fakta bawah dua piramida tambahan dibangun secara berurutan di situs Giza, yakni piramida untuk Khafre, putra Khufu, mulai tahun 2520 Sebelum Masehi.

BACA JUGA:Penemuan Makam Kuno di Mesir Ungkap Kehidupan 4.300 Tahun Lalu

Untuk Menkaure, mulai 2490 Sebelum Masehi, menunjukkan betapa cepat orang-orang Mesir awal menguasai pembangunan piramida.

Sejarah pembangunan Piramida Khufu, Piramida Khafre, dan Piramida Menkaure ini mengajarkan kepada kita bahwa jika kita telah berhasil membangun sesuatu, akan lebih mudah bagi kita untuk membangun hal serupa semacam itu lagi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: