Pagaralam Tingkatkan Ketersediaan dan Distribusi Gas Elpiji untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat

Pagaralam Tingkatkan Ketersediaan dan Distribusi Gas Elpiji untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat

Pagaralam Tingkatkan Ketersediaan dan Distribusi Gas Elpiji untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat--

PAGARALAMPOS.COM - Sulitnya mendapatkan Liquid Petroleum Gas (LPG) tabung gas 3kg di Pagaralam menjadi perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot).

Menanggapi keluhan masyarakat, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Pagaralam melakukan peninjauan ke sejumlah agen elpiji di kota tersebut.

Dalam rangka memastikan ketersediaan dan pendistribusian gas elpiji 3kg yang tepat sasaran, TPID Pagaralam mengunjungi beberapa agen elpiji terkemuka di kota ini.

Antara lain adalah Agen Elpiji PT Beringin Sakti, Agen Elpiji PT Alam Indah Dempo, Agen Elpiji PT Trijaya Prima, dan Agen Elpiji PT Surya Rasadha.

BACA JUGA:Kelangkaan Elpiji Subsidi 3Kg di Pagar Alam, Kapolres Tangkap Pelaku Pelanggaran HET

Rano Fahlesi SE MSi, Pj Sekretaris Daerah Kota Pagaralam yang juga Ketua TPID Kota Pagaralam, menyampaikan bahwa Pemerintah Kota akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memantau proses perdistribusian gas LPG mulai dari agen, pangkalan, hingga pengecer.

Kolaborasi ini melibatkan Dinas Perindagkop, kepolisian, kejaksaan Negeri Pagar Alam, serta Pertamina.

"Kami ingin memastikan bahwa apa yang menjadi persoalan atau kelangkaan ketersediaan Gas LPG selama ini bisa terselesaikan. Pendistribusian harus tepat pada sasaran untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," ujar Rano Fahlesi.

Dalam kegiatan peninjauan tersebut, turut hadir juga Wakapolres Helmi Ardiansah SH.MH, Kasi Intel Kejaksaan Sosor A.S Panggabean, SH., MH, serta perwakilan dari Pertamina SBM (sales brand manager) Nanda Septiantoro.

BACA JUGA:Pembelian Gas LPG Langsung ke Pangkalan Resmi di Pagaralam

Jajaran Pemerintah Kota Pagar Alam juga ikut serta dalam upaya ini.

Peningkatan ketersediaan dan distribusi gas elpiji menjadi salah satu prioritas Pemkot Pagaralam untuk mengatasi keluhan masyarakat.

Keberadaan gas elpiji 3kg yang cukup dan mudah diakses diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama dalam memasak dan aktivitas rumah tangga lainnya.

Dalam konteks ini, kerjasama antara pemerintah daerah, kepolisian, kejaksaan, dan Pertamina menjadi kunci utama untuk memastikan distribusi gas elpiji yang lancar dan efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: