Pembelian Gas LPG Langsung ke Pangkalan Resmi di Pagaralam

Pembelian Gas LPG Langsung ke Pangkalan Resmi di Pagaralam

Pembelian Gas LPG Langsung ke Pangkalan Resmi di Pagaralam--

PAGARALAMPOS.COM - Dalam upaya memastikan ketersediaan dan distribusi gas elpiji 3kg yang cukup untuk masyarakat, Branch Manager Rayon Empat Pertamina Palembang, Nanda, mengungkapkan bahwa telah dilakukan peningkatan pendistribusian gas elpiji subsidi di Kota Pagaralam.

Hal ini dilakukan melalui ekstra droping atau fakultatif pada awal Ramadhan yang jatuh pada 11 Maret 2024 atau 1445 H.

Menurut Nanda, sebanyak 6.720 tabung gas elpiji 3kg telah didistribusikan melalui ekstra droping pada awal Ramadhan.

Selain itu, pada 29 Maret 2024 sebanyak 6.720 tabung lagi, dan pada 31 Maret 2024 sebanyak 4.480 tabung, dengan total pendistribusian fakultatif mencapai 17.920 tabung.

BACA JUGA:Majukan Industri Kerajinan dan UKM di Kota Pagar Alam Melalui Vidcon dan Persiapan Jambore PKK

"Secara keseluruhan, stok tabung gas elpiji di pangkalan-pangkalan di Kota Pagaralam saat ini terbilang cukup aman. Hal ini dibuktikan dengan hasil monitoring stok LPG 3kg di pangkalan Kota Pagar Alam pada 4 April 2024," ungkap Nanda.

Hasil monitoring tersebut menunjukkan bahwa beberapa pangkalan di Kota Pagaralam masih memiliki stok yang cukup, meskipun ada beberapa tabung yang telah terdistribusi.

Sebagai contoh, Pangkalan Hendra di Kelurahan Jokoh, Kecamatan Dempo Tengah, memiliki sisa stok 47 tabung dari 100 tabung yang didroping.

Sedangkan Pangkalan Hernal di Kelurahan Lubuk Buntak, Kecamatan Dempo Selatan, memiliki sisa stok 58 tabung dari 100 tabung yang didroping.

BACA JUGA:Pj Sekda Tutup Rangkaian Safari Ramadhan dengan Sukses di Pagar Alam, Ini Pesannya!

Pangkalan-pangkalan lainnya seperti Pangkalan Nur Yulianto di Kelurahan Gunung Dempo, Kecamatan Pagar Alam Selatan, dan Pangkalan Sujiandra di Kelurahan Alun Dua, Kecamatan PAU, juga memiliki sisa stok yang cukup.

Menanggapi situasi ini, Pemerintah Kota Pagar Alam melalui TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) telah melakukan kunjungan ke sejumlah agen dan pangkalan gas elpiji di kota tersebut.

Berdasarkan surat resmi dari Pemkot Kota Pagar Alam, operasi pasar akan dilaksanakan di 3 Kecamatan, yaitu Pagar Alam Utara, Pagar Alam Selatan, dan Dempo Utara pada tanggal 7 April 2024.

Dalam rangka mendukung kelancaran distribusi dan memastikan masyarakat mendapatkan gas elpiji dengan harga yang terjangkau, Nanda mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan pembelian gas elpiji subsidi langsung di pangkalan resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: