Sinergitas Pemkot, TNI – Polri Amankan Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 2024

 Sinergitas Pemkot, TNI – Polri Amankan Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 2024

Sinergitas Pemkot, TNI – Polri Amankan Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 2024--

PAGARALAMPOS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar Apel Gelar Operasi 'Ketupat 2024' dengan khidmat dan penuh determinasi.

Acara ini dipimpin oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pagar Alam, Rano Fahlesi SE MSi, dan dihadiri oleh berbagai stakeholder terkait.

Tujuannya adalah untuk memastikan kesiapan dan sinergitas dalam mengamankan arus mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 H tahun 2024.

Apel gelar pasukan yang dilangsungkan di Lapangan Polres Pagar Alam, Gunung Gare, Kota Pagar Alam pada Rabu pagi ini menjadi momentum penting sebagai tahap pengecekan akhir terhadap kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024.

BACA JUGA:Tentang Cerutu Fidel Castro dan Revolusi Kuba dalam Ingatan Sejarah Bung Karno

Operasi ini merupakan bukti konkret dari sinergisitas antara TNI-Polri dengan berbagai pihak terkait dalam upaya pengamanan arus mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Kapolres Pagar Alam, AKBP Erwin Aras Genda, diungkapkan bahwa operasi ini telah menyiapkan 5.784 pos pengamanan.

Pos tersebut terbagi menjadi 3.772 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan, dan 480 pos terpadu.

"Pos-pos ini tersebar strategis, khususnya di jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian," ujar Kapolres.

BACA JUGA:Wangi dan Tetap Baik Untuk Kesehatan. Begini Cara Memilih Parfum Mobil yang Benar. Aromya Ngga Bikin Mual

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan dan pengamanan utama kepada masyarakat, terutama selama masa perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di seluruh Indonesia.

Dengan adanya operasi ini, diharapkan dapat mendukung keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran, dan kenyamanan arus lalu lintas selama perayaan Idul Fitri.

Tidak hanya dihadiri oleh aparat kepolisian, Apel operasi ketupat ini juga diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Pagar Alam serta jajaran dari berbagai instansi terkait.

Diantaranya adalah Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Dinas Perindagkop, Polisi Pamong Praja (Pol-PP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pos Sar, PLN, Jasa Raharja, PVMBG Gunung Dempo, Bandara Atung Bungsu, PTPN VII, Persatuan SPBU, Pramuka Kwarcab Pagar Alam, dan Senkom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: