Pagaralam Siapkan Pengamanan Maksimal untuk Idul Fitri 1445 H Melalui Operasi Ketupat 2024

Pagaralam Siapkan Pengamanan Maksimal untuk Idul Fitri 1445 H Melalui Operasi Ketupat 2024

Pagaralam Siapkan Pengamanan Maksimal untuk Idul Fitri 1445 H Melalui Operasi Ketupat 2024--

PAGARALAMPOS.COM - Memasuki bulan suci Ramadhan, pemerintah kota Pagaralam telah memastikan kesiapan dalam mengamankan arus mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 H.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pagaralam, Rano Fahlesi SE MSi, bersama jajaran kepolisian dan berbagai instansi terkait menggelar Apel Gelar Operasi Kepolisian Terpusat 'Ketupat 2024'.

Apel yang digelar di Lapangan Polres Pagaralam, Gunung Gare, Kota Pagaralam pada Rabu pagi ini menjadi momen penting sebagai tahap pengecekan akhir terhadap kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024.

Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Aras Genda, dalam amanatnya menyampaikan bahwa operasi ini telah menyiapkan 5.784 pos.

 

Rincian pos tersebut meliputi 3.772 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan, dan 480 pos terpadu.

Pos-pos tersebut ditempatkan secara strategis di jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, bencana alam, dan pusat keramaian.

"Kami memastikan pelayanan dan pengamanan utama kepada masyarakat, terutama selama masa perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di seluruh Indonesia," ujar Kapolres.

Operasi ini diharapkan dapat mendukung keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran, dan kenyamanan arus lalulintas selama perayaan Idul Fitri.

 

Selain kepolisian, Apel Operasi Ketupat 2024 juga dihadiri oleh Forkompimda Pagaralam dan berbagai instansi terkait lainnya.

Dari Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Dinas Perindagkop, hingga Pol-PP, BPBD, Pos Sar, PLN, Jasa Raharja, PVMBG Gunung Dempo, Bandara Atung Bungsu, PTPN VII, Persatuan SPBU, Pramuka Kwarcab Pagaralam, dan Senkom turut serta dalam apel ini.

Kehadiran berbagai stakeholder tersebut menegaskan komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan kelancaran selama periode mudik dan perayaan Idul Fitri.

Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk memastikan masyarakat dapat merayakan hari raya dengan aman, tenteram, dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: